Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

Tutorial 6 Cara Mengatasi Low Value Content Pada AdSense

Konten [Tampil]

Tutorial Cara Mengatasi Low Value Content Pada AdSense - Blog anda ditolak saat mendaftar pada google adsense karena alasan Low Value Content ? Jika iya, maka anda adalah salah satu orang yang sangat saya rekomendasikan untuk belajar cara mengatasi low value content dengan tutorial ini. Siap ? Baiklah kita mulai

Sebelum memulai pada inti tentang tutorial cara mengatasi low value content pada adsense saat mengajukan, mungkin kalian harus memahami sedikit ocehan saya dibawah ini!!!

Apa itu Low Value Content ?

Low value content atau dalam bahasa indonesia konten bernilai rendah adalah salah satu indikasi yang diberikan oleh google yang menyatakan bahwa situs website atau blog kita masih minim atau sedikit konten yang terindeks atau terlalu banyak deindex dan kurang bermanfaat bagi para pembaca.

Maka dari itu sebelum mengajukan blog untuk di monetisasi melalui google adsense, alangkah baiknya patuhi dan pelajari peraturan tentang google adsense terlebih dahulu. 

Baca Juga : Cara Menggunakan VPN Untuk Meningkatkan Penghasilan YouTube

Faktor Blog Terkena Low Value Content : 

Penyebab atau faktor yang biasa terjadi penolakan monetisasi oleh tim google adsense, ada beberapa faktor umum yang sering kita abaikan karena terburu-buru ingin menampilkan iklan di blog dan segera menghasilkan uang melalui monetisasi google adsense. 

1. Umur Blog Atau Domain Terlalu Mini

Faktor ini sangat penting dalam memonetisasi blog dengan google adsense. Karena google adsense tidak sembarangan menerima blog yang ingin memonetisasi konten dengan iklan google adsense. 

Kriteria umur blog atau domain menjadi salah satu faktor penting blog disetujui menampilkan iklan. Meskipun demikian, ada beberapa blog baru yang bisa langsung di monetisasi google adsense dengan umur minimal 90 haru atau 3 bulan setelah blog tersebut dinyatakan terindeks oleh mesin pencari google. 

Baca Juga : Cara Meningkatkan CPC dan CPM

2. Jumlah Kata Artikel Terlalu Sedikit

Meskipun dalam hal ini tidak ada patokan seberapa banyaknya kata, namun semakin banyak kata dalam satu artikel menjadi nilai tambah dan blog lebih mudah di setujui oleh google adsense untuk menampilkan iklan dan segera menghasilkan jutaan dollar setiap bulannya. 

Jadi, buatlah satu artikel dengan minimal kata 500-700 kata di setiap artikelnya. 

3. Jumlah Artikel Sedikit Yang Terindeks Google

Sebelum mengajukan blog untuk di monetisasi, alangkah baiknya kalian melihat terlebih dahulu jumlah artikel postingan dan jumlah artikel yang sudah terindeks di google. Cara melihat jumlah artikel yang sudah terindeks google, caranya mudah banget kok, kalian cukup memasukan nama domain blog kalian di google dengan memberi site : di depannya. 

Atau contohnya seperti ini : 

Site : domainkamu.com 

4. Artikel Deindex

Harap waspadai artikel yang deindex oleh google. Hal ini menyebabkan artikel blog kalian tidak ditemukan di mesin pencarian google. Ciri-ciri artikel yang terkena deindex oleh google adalah ditemukan namun tidak di crawl

Kalian akan menemukan hal tersebut ketika kalian meminta indeks url ke google webmaster tools

Lalu bagaimana cara mengatasi blog yang ditolak adsense karena alasan Low Value Content ? 

Cara yang saya bagikan kali ini terbilang cukup efektif untuk mengatasi masalah low value content pada blog yang ditolak adsense. Gimana siap atau skip ? 

Tutorial Cara Mengatasi Low Value Content Pada Blog Yang Ditolak Adsense

1. Buatlah Konten Yang Berkualitas Tinggi

Kalian pasti paham, apa itu content is king ? Jadi mulai sekarang, menulislah dengan riset yang mendalam sehingga bisa menghasilkan artikel yang berkualiatas. 

Selain memudahkan diterima adsense, artikel yang berkualiatas juga sangat support masuk dalam page one google dengan pencarian teratas. 

2. Perbaiki Template Blog

Template blog yang belum tertata rapih juga menjadi alasan blog ditolak adsense karena alasan low value content. Jadi, perbaiki terlebih dahulu struktur blog sebelum mengajukan monetisasi pada google adsense. 

Anda bisa memperbaiki struktur template blog mulai dari navigasi, hearder, footer dan faktor pendukung lainnya. 

3. Submit Ulang Artikel Ke Google Webmaster Tools

Langkah ini sangat saya rekomendasikan sebelum memulai mengajukan blog untuk di monetisasi pada adsense. 

Lakukan permintaan indeks ulang semua artikel pada blog kalian dan jangan lupa revisi kembali setiap artikel yang sudah terpublikasikan agar terlihat fresh dan terlihat semakin baik. 

4. Rutin Update Artikel

Setelah menyelesaikan 3 faktor mengatasi low value content yang sudah saya bahas diatas, maka tahap selanjutnya adalah rutin update artikel setiap harinya selagi menunggu kabar blog diterima google adsense untuk menampilkan iklan. 

Selain bisa mempermudah blog diterima adsense, rutin update artikel juga sangat bermanfaat bagi kesehatan blog dan memiliki keuntungan yaitu mampu mendatangkan traffik organik dari google.com


5. Tingkan Pengunjung Blog

Meningkatkan pengunjung (visitor) pada blog adalah salah satu cara efektik untuk mengatasi low value content adsense. Karena dengan semakin banyaknya pengunjung pada blog kita, maka tim google akan menilai bahwa blog kita terpercaya dan bermanfaat.

6. Topik Blog Menarik (wajib)

Blog yang memiliki topik atau niche yang menarik bisa menjadi salah satu faktor penting dalam perkembangan blog. Maka dari itu, sebelum mengajukan blog kita pada adsense untuk dimonetisasi, pastikan topik blog anda memang layak dan menarik bagi banyak orang. Ketika blog dengan topik yang menarik, maka ini juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi low value content. 

Kesimpulan

Meskipun kalian sudah melakukan apa yang saya bahas diatas, tidak menjamin blog langsung diterima oleh google adsense. Karena pada dasarnya google adsense memiliki kriteria dalam memilih blog yang siap menampilkan iklan. 

Oke jadi cukup sampai disini dulu belajar kita pada kali ini tentang tutorial cara mengatasi low value content pada adsense

Lebih baru Lebih lama