Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

5 Rekomendasi Ide Niche Blog Terbaik Jangka Panjang

Konten [Tampil]

5 Rekomendasi Ide Niche Blog Terbaik Jangka Panjang - Blogging menjadi salah satu aktivitas yang banyak diminati orang saat browsing di dunia maya. Pasalnya, selain penyalur hobi, orang juga dapat menciptakan uang melalui blog.

Banyak variasi blog yang saat ini dapat kalian peroleh di dunia maya. Tiap-tiap blog mempunyai topik bahasan yang menjadi tema untuk menarik pengunjung. Sayangnya, tidak seluruh topik diminati pengunjung dalam waktu lama. Tetapi, ada pula yang konsisten mendatangkan pengunjung.

Masih keder mempertimbangkan topik untuk blog kamu? Jangan cemas! Berikut ini Idekulogi berikan daftar variasi-variasi blog yang kerap kali dikunjungi untuk bisa menjadikan uang. Cek di bawah ini yaaa!

Variasi ide niche blog yang banyak pengunjung

1. Panduan/Tutorial

Blog panduan/tutorial jadi salah satu yang banyak dikunjungi orang. Panduan/Tutorial adalah yakni salah satu topik yang akan selalu senantiasa dibutuhkan orang dan informasinya akan senantiasa relevan — variasi konten seperti ini lazim disebut dengan konten evergreen.

Variasi blog panduan/tutorial mempunyai potensi lebih besar untuk mendapatkan traffic yang lebih banyak, tergantung topik yang dibahas. Karenanya dari itu banyak perusahaan yang membuat blog panduan/tutorial pada situs-nya. Salah satu misalnya, blog Idekulogi.com yang konsisten dalam menampilkan tulisan panduan/tutorial tentang perihal bisnis, digital/komputerisasi, dan dunia online marketing.

Variasi blog-Panduan/Tutorial blog

2. Ulasan/Review

Mungkin kalian tak jarang mencari ulasan/review produk di internet sebelum membeli sesuatu. Nah, kalian dapat memanfaatkan ini untuk inspirasi/ide pandangan baru topik blog-mu. Dikala ini banyak orang mengaplikasikan internet dunia maya sebagai sumber informasi/berita, salah satunya mencari ulasan/review produk. Imbasnya, beraneka tulisan yang berhubungan topik ulasan/review produk menjadi banjir pengunjung.

Kalian dapat mulai menulis ulasan/review produk-produk yang pernah kalian coba. Supaya lebih menarik, usahakan tulis ulasan/review secara mendetail dan dilengkapi foto atau video singkat produk hal yang demikian. Selain ulasan/review produk, kalian juga dapat menulis tentang ulasan/review film atau hal-hal lainnya yang kalian minati.

3. Software 

Situs Software juga bisa menjadi topik yang evergreen. Perkembangan dunia online membuat banyak orang mencari berita yang membahas perihal teknologi dan pengaplikasiannya. Oleh sebab itu topik ini seringkali mendapatkan pencarian yang amat banyak.

Blog seperti ini lazimnya diisi dengan daftar produk-produk, seperti “20 Template Blogger Gratis, “10 Situs untuk Unduh Image“, “7 Situs untuk Belajar Pemrograman Website“, dan lain-lain.

Baca Juga : Cara Menggunakan VPN Untuk Menghasilkan Uang

4. Travel blog

Tak Jarang bepergian ke luar kota atau malahan mancanegara? Hobi jalan-jalanmu ini juga dapat diciptakan topik blog lho! Popularitas travel blog cukup besar di kalangan masyarakat. Ceritakan pengalaman mengunjungi suatu tempat dengan gaya bahasamu sendiri.

Kalian juga bisa melengkapinya dengan foto-foto dan video dikala menjalankan perjalanan. Kontenmu pasti jadi menonjol lebih menarik di mata pengunjung.

Variasi blog-Travel blog Selain cerita perjalanan, kalian juga bisa memberikan informasi berguna dan bermanfaat mengenai travelling. Informasi saran obyek liburan menarik, atau akomodasi yang mempermudah pengunjung juga dapat jadi bahasan. Misalnya, ‘Saran 8 Obyek Liburan di Pangandaran’ atau ‘Daftar 10 Daerah di Bromo yang Instagramable’.

5. Fotografi

Bagi kalian penggemar fotografi, blog tipe ini wajib jadi pertimbangan. Konsepnya memang cukup simpel, kalian cukup membagikan foto-foto hasil jepretan kalian ke dalam blog. Selain untuk memamerkan hasil foto-foto yang ciamik, blog juga dapat jadi online portfolio-mu sendiri loh!

Kalian juga bisa sharing pembahasan perihal kamera, lensa, atau kiat-kiat pemotretan. Blog dengan topik spesifik seperti ini umumnya dapat menggaet interaksi dalam satu kelompok sosial yang sama.

Memang beberapa besar fotografer ketika ini telah beralih ke Instagram sebagai lapak online mereka. Tapi dengan blog milik sendiri, kalian akan lebih leluasa dalam mengatur tampilan dan layout foto-foto terbaikmu. Selain itu, kalian juga akan nampak lebih professional dengan memiliki situs sendiri.

Lebih baru Lebih lama