Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

Solusi Cara Mengatasi Iklan AdSense Dibatasi 2021 [ Update Studi Kasus]

Konten [Tampil]

 Solusi Cara Mengatasi Iklan AdSense Dibatasi 2021 [ Update Studi Kasus] - Apa yang kalian rasakan ketika melihat iklan adsense pada blog dibatasi ? Sudah berusaha mencari solusi buat mengatasi pembatasan iklan adsense ke sana dan kemari tapi belum nemu solusi ? 

Baik lah, mungkin saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya tentang iklan adsense dibatasi hingga hampir 7 bulan :D



Sebagai seorang pemula dalam program kemitraan dengan google adsense, tentunya ada banyak hal yang harus dipelajari. Beberapa hal yang dipelajari oleh seorang pemula seperti saya, diantara ; 


  • Cara Cepat Approve AdSense
  • Cara Meningkatkan CPC Agar Tinggi
  • Cara Optimasi RKT
  • Cara Menempatkan Iklan AdSense
  • Cara Mengatasi Iklan AdSense Yang Dibatasi
  • Dan beberapa cara lain

Entah lah, selama saya bergabung dalam program google adsense pada 2019, hal awal yang saya lakukan ya belajar seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Atau mungkin kalian beda belajarnya dari saya karena kalian mungkin sudah expert .


Tepatnya pada tahun 2020, blog saya terkena pembatasan iklan hingga 7 bulan lamanya :D. Saya berfikir dengan keras agar sesegera mungkin menemukan solusi agar iklan adsense yang dibatasi segera menampilkan iklan kembali dengan normal. 


Apa Sih Penyebab Iklan AdSense Dibatasi ? 


Ketika saya membaca di situs resmi google adsense dan beberapa artikel teman-teman blogger lainnya, ada beberapa faktor atau alasan blog terkena pembatasan iklan. Hal yang paling umum terjadi sih biasanya karena traffic tidak valid. Namun bukan hanya itu saja, ada beberapa faktor yang menyebabkan blog terkena pembatasan iklan. Contohnya ; 

Faktor Pembatasan Penayangan Iklan AdSense Pada Blog

1. Akun Sedang Di Nilai

Blog yang terkena pembatasan penayangan iklan karena alasan akun sedang di nilai artinya tim google adsense sedang menilai blog kalian. Diantaranya traffic dan artikel/konten. Untuk waktu dalam menilai blog yang terkena pembatasan penayangan iklan dengan alasan akun sedang di nilai tidak ada jangka waktu yang ditentukan. Intinya, selagi tim dari google adsense memantau traffic blog, maka iklan di dalam blog belum bisa menampilkan iklan sebelum tim google adsense selesai memantau blog kalian. 


Untuk mengatasi masalah akun sedang di nilai, solusi terbaik adalah dengan cara terus membuat konten/artikel yang bermanfaat dan bangun audiens yang kuat agar tim google adsense percaya bahwa anda memang pubhliser yang profesional tanpa kecurangan.


2. Traffic Tidak Valid

Kebanyakan kasus blog terkena pembatasan penayangan iklan google adsense adalah traffic tidak valid. Hampir semua yang mencari solusi tentang cara mengatasi pembatasan iklan adsense selalu bermasalah pada traffic tidak valid. 

Faktor yang menyebabkan traffic tidak valid : 

  1. Visitor Awam Tidak Paham Iklan
  2. Kompetitor Blog
  3. Klik Iklan Sendiri
  4. Meminta Orang Lain Mengklik iklan
  5. Klik Iklan Terus Menerus Dalam Waktu Yang Sama

Solusi Cara Mencegah Traffic Tidak Valid Pada Blog


Untuk mencegah traffic tidak valid, kalian bisa menerapkan beberapa opsi pada blog. Contohnya adalah ; 

  1. Utamakan Visitor Organik (google)
  2. Jangan Memasang Iklan Berlebihan
  3. Hindari Direct Spam (backlink)
  4. Pasang Script Anti Boom Klik Adsense
  5. Hindari Menggunakan Floating Ads (Iklan Melayang)
  6. Jangan Membuat Safelink Pada Blog Utama

Solusi jika akun adsense dibatasi penayangannya karena alasan traffic tidak valid, kalian bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini. 


Solusi Cara Mengatasi Iklan AdSense Dibatasi


Pasang Script Anti Boom Klik AdSense


Ada beberapa yang menyebutkan bahwa memasang script anti boom klik adsense pada blog dapat meminimalisir tingkat traffic tidak valid pada akun adsense. Jadi script anti boom klik adsense ini nanti akan bekerja pada blog dan hanya menampilkan 1-2 iklan saja kepada satu IP/visitor. 


Tingkatkan Traffic Organik Dari Google


Dengan meningkatkan jumlah klik unik dari hasil pencarian di google.com, maka pembatasan iklan pada blog akan semakin membaik dan segera pulih. Namun ada juga beberapa kasus yang berbeda. 


Cek Blog Dan Artikel


Menganalisa blog atau artikel adalah jalan terbaik menurut saya. Karena bisa saja pembatasan iklan adsense tersebut disebabkan oleh blog kita yang kurang baik dalam menyajikan konten. Jadi, tingkatkan kualitas artikel kalian dan perbanyak manfaat pada artikel tersebut. 


Hindari Spam Backlink


Para pemula biasanya akan membabi buta blog mereka dengan cara menggunakan backlink yang kualitasnya sangat rendah dan bahkan buruk di mata google. Maka dari itu sebaiknya kurangi dulu backlink terhadap blog selagi terkena pembatasan penayangan iklan adsense. 


Jangan Copot Semua Iklan AdSense


Saya pernah membaca artikel, di sana menyebutkan bahwa cara mengatasi iklan adsense yang terkena pembatasan iklan dengan cara mencopot/melepas semua kode iklan di dalam blog. Cara tersebut menurut saya sangat brutal dan sangat buruk akibatnya bagi pemula. 

Memang tidak salah mencopot/melepas kode iklan adsense pada blog dalam tahap pemulihan blog yang terkena pembatasan iklan. Namun, tidak semuanya harus dilepas. Sisakan satu saja auto ads sebagai tanda bahwa blog kita adalah partner mereka. 


Karena jika kita melepas semua iklan adsense pada blog dalam jangka waktu yang lama, maka sistem google adsense akan mendeteksi bahwa mitra/pubhliser tersebut memutuskan kerjasama dan akan berakibat fatal karena google adsense akan segera memberi kalian email dengan isi pesan ; 

Iklan adsense di nonaktifkan dengan alasan tidak menayangkan iklan dalam waktu yang lama. 

 

Saya sudah mengikuti semua tutorial cara mengatasi pembatasan iklan adsense, tetapi masih tetap saja blog saya masih belum bisa lepas dari pembatasan penayangan iklan adsense. Apakah ada solusi atau alternatif lain ? 

Ya, tentu saja ada. Namun sangat beresiko bagi blog kalian. Oke kita bongkar alternatif cara mengatasi pembatasan iklan adsense di bawah ini. 


Alternatif Solusi Mengatasi Pembatasan Iklan AdSense (beresiko)


Sekali lagi saya tegaskan, cara ini sangat beresiko namun terbukti ampuh untuk mengatasi pembatasan adsense dengan cepat tanpa harus mengikuti tutorial di atas. 


Menghapus Situs


Dalam studi kasus saya yang terkena pembatasan iklan dalam 7 bulan yang sudah saya ceritakan di awal. Saya mengambil keputusan yang sangat beresiko, yaitu menghapus blog dari google adsense. 

Setelah saya hapus situs saya dari google adsense, 10 hari kemudian saya cek akun adsense saya kembali normal tanpa notifikasi pembatasan penayangan iklan. 


Namun sebelum kalian mengambil resiko yang menurut saya sangat berbahaya, alangkah baiknya kalian mempunyai 2 blog yang sudah di approve google adsense pada akun tersebut. 


Apakah Blog Yang Sudah Di Hapus Dari AdSense Bisa Approve Dan Menampilkan Iklan Kembali ? 


Jawabannya sangat bisa. Hal tersebut sudah saya buktikan sendiri. Namun meskipun blog kembali approve dan menampilkan iklan adsense lagi, langkah awalnya sama seperti kita mengajukan blog kita, yaitu di review ulang atau peninjauan ulang. 


Kesimpulan


Beberapa cara di atas yang sudah saya sebutkan memang cukup terbukti ampuh untuk mengatasi pembatasan iklan adsense. Namun jika kalian memilih opsi kedua tentang alternatif solusi mengatasi iklan adsense yang dibatasi dengan cara menghapus situs, saya tidak bertanggung jawab. Semaunya ada pada tangan kalian, terimakasih. 

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama