Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

10 Cara Terbukti untuk Meningkatkan RPM Halaman YouTube dan Blog

Konten [Tampil]

 10 Cara Terbukti untuk Meningkatkan RPM Halaman YouTube dan Blog Anda hingga 40% - Seperti yang Anda ketahui, meningkatkan RPM Halaman atau BPSe bukanlah tugas yang mudah. Tapi itu mungkin jika Anda menerapkan strategi yang tepat.



Ambil Page RPM atau CPM atau CTR, itu semua menjadi mimpi buruk bagi penerbit. Apakah mereka naik tiba-tiba, tetap stagnan untuk sementara waktu, atau jatuh ke tanah, itu memengaruhi pendapatan Anda. Di penghujung hari, Anda akan mencari alasan untuk mengetahui penyebab anomali tersebut. Terutama, penerbit pasar menengah merasa hampir tidak mungkin untuk meningkatkan RPM halaman secara konsisten.


Ini fakta. Kami Automatad menangani ratusan penerbit yang menghadapi masalah yang sama dan membantu mereka mencapai pendapatan yang tinggi. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara meningkatkan RPM Halaman dan mempertahankannya pada nilai terbaiknya.


Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.


Apa itu RPM Halaman?

RPM adalah singkatan dari “Revenue per Mille” (Mille berarti seribu dalam bahasa Latin). Jadi, RPM halaman adalah perkiraan pendapatan yang dapat Anda hasilkan dengan menyajikan seribu tampilan halaman kepada pembaca. 


Bagaimana Menghitung RPM Halaman?


Ini dihitung dengan membagi taksiran penghasilan Anda dengan jumlah tampilan halaman yang Anda terima, kemudian dikalikan dengan 1000. Misalnya, jika Anda memperoleh taksiran $10 dari 500 tampilan halaman, maka RPM halaman Anda akan sama dengan ($10 / 500 ) * 1000, atau $20. Dengan kata lain, jika Anda dapat memberikan 1000 tampilan halaman, Anda akan mendapatkan sekitar 20 USD.


RPM Halaman = (Perkiraan penghasilan / Jumlah tampilan halaman) * 1000


Catatan: Google menggunakan istilah tersebut secara bergantian dengan BPSe. Baik RPM atau BPSe pada dasarnya sama. Berikut adalah primer tentang RPM Vs CPM . 


 Kedengarannya mudah, bukan? Namun, tidak semudah kedengarannya untuk mendapatkan RPM $20 dan secara konsisten meningkatkannya dari waktu ke waktu. Sebaliknya, Anda tidak dapat berhasil menjalankan situs web Anda dengan pendapatan yang sama. Meningkatkan biaya berarti Anda harus meningkatkan pendapatan juga. Inilah kabar baiknya. Anda dapat meningkatkan RPM Halaman Anda secara signifikan tanpa mencekik pembaca Anda dengan iklan.


Apa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi RPM Halaman?

Terutama, dua faktor yang mempengaruhi RPM Halaman Anda. mereka,


  1. RKPT – RKPT adalah singkatan dari 'Click Through Rate'. Biasanya, pengiklan mengukur RKT untuk mengetahui jumlah klik yang dapat mereka peroleh dari iklan untuk X tayangan. Jadi, jika situs web Anda memperoleh 5 klik untuk 100 tayangan, maka RKT Anda adalah 5%. Semakin tinggi RKT, semakin tinggi RPM halaman.
  2. CPC – CPC adalah singkatan dari Cost Per Click. Ia mengatakan berapa banyak pengiklan bersedia membayar Anda untuk sebuah klik. Ini bervariasi berdasarkan konten iklan, konteks, dan niche.


Sebagai penayang, Anda harus memastikan bahwa Anda mempertahankan RKT dan BPK setinggi mungkin. Bagaimana melakukannya?

– Mungkin salah satu tip membosankan namun diremehkan yang pernah Anda dengar – Publikasikan konten berkualitas. Konten berkualitas adalah konten yang menarik dan mempertahankan ceruk yang ditargetkan.

– Temukan penempatan iklan yang tepat dan optimalkan . Mengapa? Memastikan Anda menempatkan iklan di penempatan yang tepat akan meningkatkan keterlihatan, RKT, dan BPK Anda.

– Pastikan iklan sangat relevan dan beresonansi dengan baik dengan pembaca. Jika Anda menggunakan jaringan iklan , periksa kriteria penargetannya, dan optimalkan. Jika Anda menayangkan iklan secara terprogram , penargetan akan ditangani secara otomatis.  

Bagaimana Cara Meningkatkan RPM Halaman YouTube dan Blog?

Tentu saja, Meningkatkan BPK dan RKT akan meningkatkan RPM Halaman Anda. Atau, penerbit juga dapat meningkatkan rpm halaman mereka dengan mengadopsi teknik seperti, Menggunakan Ukuran & Format Iklan yang Tepat, Mengoptimalkan situs Anda untuk pengalaman pengguna yang lebih baik, menerapkan metode penyegaran iklan lanjutan, dll.

Jadi, biarkan kami membuat Anda memahami dengan jelas setiap teknik.

1. Gunakan Format yang Tepat

Adsense tidak hanya menawarkan iklan bergambar. Mereka menawarkan berbagai format iklan termasuk iklan video, iklan yang dapat diperluas, dan iklan teks. Anda perlu bereksperimen dengan format dan kemudian memilih yang benar. Namun, tidak ada jaminan bahwa Anda akan memperoleh penghasilan lebih banyak jika Anda mengganti iklan bergambar dengan iklan video, tetapi ketika Anda mencoba kombinasi format, Anda mungkin menemukan titik manisnya. 

Jadi, apa format iklan Anda saat ini, dan format berperforma paling rendah apa yang dapat Anda ganti dengan yang baru?

2. Aktifkan Ukuran Iklan yang Tepat

Tidak semua unit iklan akan memberi Anda BPSe terbaik. Faktanya, Google merekomendasikan penerbit untuk menggunakan unit iklan yang lebih luas untuk mendapatkan CPM yang lebih tinggi dan RPM halaman yang lebih baik. Misalnya, unit iklan seperti persegi panjang sedang (300x250), persegi panjang besar (336x280), dan papan peringkat (728x90) terbukti memberikan hasil yang lebih besar bagi penayang (karena permintaan yang lebih tinggi).

Pikirkan seperti ini. Bila Anda memiliki unit iklan yang memiliki persaingan lebih tinggi, maka Anda akan mendapatkan RPM halaman yang lebih baik. Kedua, ukuran iklan yang lebih besar cenderung memiliki CTR yang lebih tinggi dan dapat meningkatkan RPM halaman Anda lebih jauh.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan keterlihatan. Semakin banyak visibilitas, semakin baik tingkat iklannya. Menurut sebuah studi oleh Google, berikut adalah unit iklan yang paling banyak dilihat:

Ukuran Iklan& Keterlihatan
  • 120 × 240 - 55.6%
  • 240×400 - 54,9%
  • 160 × 600 - 53,7%
  • 120 × 600 - 52,5%

elain itu, Anda juga harus mempertimbangkan keterlihatan. Semakin banyak visibilitas, semakin baik tingkat iklannya. Menurut sebuah studi oleh Google, berikut adalah unit iklan yang paling banyak dilihat:

Ukuran Iklan Keterlihatan
120 × 240 55.6%
240×400 54,9%
160 × 600 53,7%
120 × 600 52,5%

3. Optimalkan Pengalaman Pengguna

Jika Anda mengikuti blog kami , kami telah menunjukkan kepada Anda beberapa kali bagaimana meningkatkan pengalaman pengguna menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi. Tujuannya harus menyediakan konten iklan yang bersih dan dapat diterima dan dibutuhkan beberapa eksperimen untuk menemukan jumlah iklan yang tepat. Namun, mulailah dengan beberapa dan cobalah untuk tetap seperti itu. Karena kami tahu bahwa meningkatkan angka tidak akan meningkatkan RPM halaman secara substansial. 

Salah satu cara sederhana untuk memastikan UX yang lebih baik adalah dengan membatasi jumlah iklan di halaman dan memastikan mereka tersebar di seluruh halaman. Jika pengguna menggulir halaman untuk membaca konten lengkap, maka Anda dapat memiliki unit iklan BTF, daripada memiliki terlalu banyak unit iklan ATF.

4. Menarik Pengunjung yang Tepat

Menarik pengunjung yang relevan jauh lebih penting daripada faktor lainnya. Selain itu, bagaimana Anda seharusnya meningkatkan tanpa meningkatkan pengunjung Anda. Idenya adalah untuk fokus pada audiens yang tepat daripada mendapatkan banyak hit yang tidak relevan. Keuntungan tambahan dari menarik hanya audiens yang tepat adalah RPM Anda akan tetap pada nilai terbaiknya. 

Sederhananya, RPM akan bervariasi berdasarkan kualitas lalu lintas Anda. Misalnya, pengunjung berulang/kembali dapat memberi Anda RPM yang lebih baik karena Google dapat mengidentifikasi pengguna dengan lebih baik untuk kedua kalinya dan seterusnya. Demikian pula, lalu lintas berbayar cenderung memiliki rasio pentalan yang lebih tinggi dan waktu yang lebih rendah di situs. Ini berarti RPM halaman tidak akan setinggi yang diharapkan.

5. Tingkatkan ke Pengelola Iklan Google

Jika menurut Anda, Anda telah melakukan semua hal yang dapat Anda lakukan dan memiliki lalu lintas yang baik (setidaknya lebih dari 200.000 tampilan halaman), maka kami menyarankan Anda untuk mendaftar ke Google DFP (sekarang berganti nama menjadi 'Pengelola Iklan Google'). Mengapa Anda bertanya?

Google Ad Manager adalah server iklan yang memungkinkan Anda menyiapkan kampanye langsung bersama dengan jaringan iklan (misalnya Google AdSense). Jika tim penjualan Anda memiliki penawaran langsung, Anda dapat menayangkan iklan langsung terlebih dahulu dan kemudian mengisi sisa slot iklan yang tidak terisi dengan bantuan jaringan iklan.

Bahkan jika Anda tidak memiliki penawaran langsung, Anda dapat bermitra dengan beberapa jaringan iklan untuk mengisi tayangan iklan menggunakan GAM. Katakanlah jika Google AdSense tidak dapat menemukan iklan yang tepat, permintaan diteruskan ke jaringan iklan lain, sehingga memastikan rasio pengisian 100%. Berikut panduan lengkap untuk membantu Anda memulai.

6. Terapkan Penawaran Tajuk

Seperti yang baru saja kami katakan, Pengelola Iklan Google akan dapat membantu Anda mencapai rasio pengisian 100%. Tapi, itu masih tidak efisien dalam banyak hal. Pertama, ia meneruskan permintaan dari satu jaringan iklan ke jaringan iklan lainnya untuk mengisi slot iklan. Ini dikenal sebagai teknik air terjun. Metode ini mengurangi BPSe dan meningkatkan waktu muat laman. Oleh karena itu, penawaran tajuk dikembangkan. Penawaran tajuk memungkinkan Anda memanggil beberapa mitra permintaan (pertukaran iklan/jaringan iklan) secara bersamaan, sehingga memastikan persaingan yang intensif dan BPSe yang lebih tinggi .

Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari penawaran tajuk, Anda harus melewati setidaknya satu juta tampilan halaman per bulan. 

Kiat pro : Jika Anda memiliki lebih dari satu juta tampilan halaman, beri tahu kami . Kami dapat membantu Anda menyiapkan penawaran tajuk di situs Anda dalam waktu singkat.

7. Coba Segarkan Iklan

Anda mendengar kami, benar. Alih-alih menambah jumlah unit iklan, Anda dapat menerapkan penyegaran iklan . Tetapi Anda tidak dapat menyegarkan iklan Adsense (Google membatasi penerbit dari menyegarkan iklan Adsense). Dan, itulah intinya. Anda dapat bermitra dengan beberapa jaringan iklan dan kemudian, menerapkan penyegaran iklan tanpa masalah. Setiap kali Adsense gagal menayangkan iklan, Anda dapat membiarkan jaringan iklan lain menawar dan memenangkan tayangan iklan. Iklan-iklan itu memang bisa di-refresh. Jika tidak, Anda dapat mendaftar ke Google Ad Exchange dan menyegarkan iklan darinya.

Di Automatad, kami menawarkan ' Active Exposure Time (AXT) ', teknologi penyegaran iklan cerdas yang menyegarkan iklan berdasarkan keterlibatan pengguna dan keterlihatan iklan. Anda dapat meningkatkan pendapatan sambil menjaga UX tetap utuh.

8. Tingkatkan Lalu Lintas Organik

Pengunjung organik cenderung tinggal lebih lama dan menggulir halaman Anda jika Anda memiliki konten yang tepat. Selain itu, Google memiliki lebih banyak data tentang pengunjung jika dia masuk ke situs Anda melalui pencarian Google. Ini, pada gilirannya, akan memungkinkan pengiklan (menawar melalui Google Ads) untuk memahami pengunjung dan menawar secara efektif untuk memenangkan tayangan.

Karena itu, Anda perlu menganalisis waktu keterlibatan sumber rujukan Anda dan kemudian mencari tahu 3 sumber perolehan lalu lintas teratas untuk difokuskan. Misalnya, jika Twitter mengirimi Anda pengguna yang terlibat, lihat apakah Anda dapat menggandakannya.

Sidenote : Lalu lintas berbayar dari jaringan seperti Taboola cenderung memiliki rasio pentalan yang lebih tinggi kecuali jika Anda menetapkan penargetan dengan benar. Jadi, pertimbangkan untuk menginvestasikan waktu Anda pada saluran akuisisi organik daripada iklan berbayar.

9. Tingkatkan Saran Konten

Sebagian besar penayang yang pernah bekerja sama dengan kami cenderung mengabaikan dampak rekomendasi konten terhadap pendapatan iklan mereka. Pengguna Anda akan bersedia membaca lebih banyak saat Anda memberi tahu mereka bahwa Anda memiliki apa yang mereka cari. Misalnya, katakanlah pengguna membuka halaman melalui pencarian Google dan kemudian, membaca konten Anda sepenuhnya. Sebagai langkah selanjutnya, Anda dapat merekomendasikan konten yang sangat relevan kepada pengguna Anda yang akan membuat mereka mengklik dan kemudian, melihat konten lain yang relevan.

Semakin banyak tampilan halaman, semakin baik RPM.

10. Tingkatkan Kualitas Konten

Konten adalah fondasi situs Anda. Ketika konten Anda lebih baik dari rekan-rekan Anda, maka peringkatnya lebih tinggi di SERP, membawa lebih banyak lalu lintas, meningkatkan retensi halaman yang pada akhirnya diterjemahkan ke RPM halaman yang lebih tinggi. Buat konten khusus untuk audiens target Anda. Buat konten multimedia dengan gambar, audio, slide, video, dll, untuk keterlibatan yang lebih tinggi. Lakukan penelitian ekstensif untuk artikel Anda sehingga mereka memberikan nilai lebih dari pesaing Anda. Kembangkan sistem desain untuk situs web Anda dan bangun merek di sekitar konten Anda.

Langkah Anda Selanjutnya

Kami hanya mencantumkan teknik terbaik yang terbukti meningkatkan RPM Halaman Anda. Baik Anda menggunakan AdSense atau jaringan iklan lainnya, Anda dapat menerapkan semuanya hari ini untuk merasakan BPSe yang lebih tinggi. Dan, butuh waktu untuk melihat hasilnya. Jadi, cara terbaik adalah bereksperimen, mengukur, dan kemudian memutuskan yang tepat untuk Anda. Seperti biasa, pertimbangkan pengalaman pengguna dan waktu buka halaman saat menyesuaikan strategi Anda. Jika Anda mencari mitra monetisasi untuk membantu Anda dalam penerapannya, beri tahu kami . 

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama