Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

10 Tips Meningkatkan CTR (Click Through Rate) dan CPC (Cost Per Click) Adsense

Konten [Tampil]

 10 Tips Meningkatkan CTR (Click Through Rate) dan CPC (Cost Per Click) Adsense - Kesalahan terbesar yang saya lihat dengan orang-orang yang menggunakan Adsense sebagai strategi monetisasi mereka, adalah mereka lupa bahwa Adsense adalah jaringan berbasis BPK. Anda dibayar per klik, bukan berdasarkan tayangan.



Namun berulang kali saya melihat orang-orang tidak memasang iklan mereka di situs mereka untuk memaksimalkan potensi pendapatan mereka.


Lupakan lalu lintas untuk saat ini. Saya akan menunjukkan kepada Anda 10 tips Adsense yang efektif tentang bagaimana Anda dapat melipatgandakan penghasilan Anda dari lalu lintas yang ada dengan beberapa trik pengoptimalan yang saya ambil selama bertahun-tahun.


Apa Itu Click-Through Rate (CTR) Adsense?

Rasio Klik-tayang (RKT) Google Adsense menunjukkan jumlah klik pada iklan Anda dibandingkan dengan berapa kali iklan tersebut ditampilkan kepada pengunjung situs Anda. Misalnya, jika iklan Anda mendapatkan 5 klik dari 100 tampilan (tayangan), RKT Adsense Anda adalah 5%.


Inilah rumus sederhana yang digunakan Google untuk menghitung RKPT Adsense


Jumlah Total Klik Iklan Jumlah Total Tayangan = Rasio Klik-Tayang (RKT)


Terlepas dari generasi lalu lintas, RKT adalah faktor terpenting yang memengaruhi penghasilan Adsense Anda.


Tidak ada gunanya ribuan pengunjung jika RKPT Anda sangat rendah.


RKPT rendah berarti Anda tidak sepenuhnya memanfaatkan potensi lalu lintas situs web Anda dan menghasilkan lebih sedikit dari yang Anda bisa dengan menghasilkan lebih banyak klik iklan.


Bagaimana CTR Adsense Dihitung?

Saya sudah memberi tahu Anda rumus yang digunakan Google untuk menghitung RKPT Adsense.


Tetapi bagaimana jika Anda memiliki beberapa situs dengan kode Adsense yang sama?


Dengarkan baik-baik.


RKT Adsense dihitung untuk akun Adsense Anda, bukan situs individual Anda secara terpisah.


Artinya, jika Anda memiliki empat situs berbeda dan salah satunya memiliki RKT yang sangat buruk, hal itu akan memengaruhi RKT akun Adsense Anda secara keseluruhan.


Mengapa RKT Adsense Penting?

Mengapa penting jika RKPT Adsense Anda rendah?


Pertama-tama, itu berarti Anda tidak menghasilkan uang sebanyak mungkin dari iklan Anda. Entah karena orang tidak menganggap konten Anda menarik dan tidak bertahan cukup lama untuk mengeklik iklan Anda.


Atau Anda belum mengoptimalkan iklan untuk konversi.


Kedua, Google menggunakan RKT akun Anda untuk menentukan kualitas keseluruhan akun Adsense Anda yang berdampak pada iklan yang ditampilkan di situs Anda.


Apa itu RKPT Adsense yang Baik?

Ada banyak teori dan mitos tentang RKPT Adsense yang sempurna tetapi pada kenyataannya, tidak ada yang tahu pasti.


Dalam pengalaman saya, apa pun antara 3% -5% cukup bagus.


Tetapi jika Anda berada di ceruk BPK tinggi, Anda dapat menghasilkan jumlah uang (atau bahkan lebih) hanya dengan RKPT 1% dibandingkan dengan situs di ceruk BPK rendah.


1. Buat Jenis Konten Yang Tepat Untuk Adsense

Sebelum penempatan iklan, jenis iklan atau apa pun, jenis dan kualitas konten Anda adalah faktor utama yang memengaruhi RKT Adsense Anda.


Jika konten Anda tidak menarik dan tidak dapat membuat orang tetap berada di situs Anda cukup lama, Anda tidak akan bisa mendapatkan klik apa pun pada iklan Anda.


Semakin lama seseorang berada di situs Anda dan semakin banyak mereka menggulir halaman Anda, semakin tinggi peluang Anda untuk mengarahkan klik dan menghasilkan uang dengan Adsense.


Jadi apa jenis konten yang tepat untuk Adsense?

  • Artikel yang mendalam dan menarik dengan konten berkualitas tinggi
  • Daftar posting
  • Buat daftar posting yang diformat sebagai tayangan slide
  • Gambar konten berat
  • Ulasan produk atau konten teknis
  • Konten yang membagikan kiat
  • Konten hiburan

Ada jenis konten tertentu yang tidak terlalu baik dengan Adsense mungkin karena niche mereka dan perilaku khalayak umum general
  • Konten berita
  • Kualitas rendah dan konten yang ditulis dengan buruk

Secara umum, Adsense berfungsi dengan baik untuk situs yang tujuan pengunjung situsnya adalah mencari solusi untuk masalah mereka. 

Situs yang didasarkan pada hobi atau di mana pengunjung biasanya menghabiskan waktu umumnya tidak berkinerja baik.

Anda dapat menemukan pengecualian, tentu saja.

Tapi itu pendapat umum saya berdasarkan pengalaman.

2. Gunakan semua blok iklan Anda, dan buat menjadi besar


Memulai sederhana.



Gunakan semua blok iklan Anda. Selain meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan klik, ini meningkatkan ruang iklan di situs Anda yang dapat ditawar oleh pengiklan dan memberi Anda RPM keseluruhan yang lebih baik.

Anda diperbolehkan menggunakan 3 blok iklan dan 3 unit tautan untuk setiap halaman situs Anda. Meskipun saya biasanya tidak menggunakan unit tautan sama sekali, saya menggunakan 3 blok iklan tidak peduli seberapa pendek konten saya.

Lupakan semua opsi ukuran lain yang diberikan Adsense kepada Anda. Lebih besar lebih baik. Lupakan mencoba memadukannya ke dalam konten Anda, buat saja terlihat sehingga orang tidak dapat melewatkannya.

Saya telah melakukan pengujian warna yang ekstensif dan sampai pada satu kesimpulan: memadukan tidak selalu jawabannya. Selama orang dapat melihatnya, mereka akan mengkliknya jika itu adalah sesuatu yang mereka minati.

3. Tempatkan setidaknya 2 iklan dalam konten postingan post


Saya tahu, itu buruk untuk memiliki iklan yang dicampur ke dalam konten Anda, tetapi di situlah iklan Anda bisa mendapatkan eksposur paling banyak. Saya suka menempatkan setidaknya 2 blok iklan di dalam konten itu sendiri: 1 di bagian atas dan 1 di bagian bawah.



Tapi saya juga melihat hasil yang baik dengan satu spanduk di bawah header utama dan sebuah hitam di sidebar dekat bagian atas halaman seperti ini.

Apa yang terbaik bagi saya adalah menempatkan iklan pertama tepat di bawah paragraf pertama, dan yang kedua tepat setelah konten.

4. Gunakan Merah Bukan Biru


Untuk waktu yang lama, saya memiliki skema warna yang sama ke situs saya: teks hitam dan tautan biru. Itu berhasil.

Tetapi saya perhatikan bahwa menggunakan tautan merah di seluruh situs saya alih-alih biru bekerja jauh lebih baik. Mungkin ada hubungannya dengan kebutaan alami orang terhadap iklan tautan biru, tetapi merah jauh mengungguli biru.



Coba buat semua tautan di situs Anda menjadi merah, lalu gunakan warna merah yang sama untuk iklan Adsense Anda. Jangan gunakan warna merah cerah, tetapi lebih banyak warna merah marun sehingga situs Anda tidak terlihat seperti dibangun pada tahun 1999.

Namun, ini hanya pengalaman saya dan dari penelitian apa pun yang saya lakukan, tidak ada konsensus tentang warna apa yang berkinerja lebih baik di tautan.

Jadi, cara terbaik ke depan adalah mencoba mengubah warna tautan Anda dan mengukur hasilnya untuk melihat apakah ada peningkatan dalam RKT secara keseluruhan.

5. Gunakan Blok Iklan Bergulir


Penafian: Google mencantumkan ini sebagai tidak diizinkan dalam kebijakan mereka. Namun, saya telah menggunakannya selama bertahun-tahun dan bahkan telah melewati tinjauan manual di situs saya. Gunakan ini dengan risiko Anda sendiri. Saya pribadi menyarankan untuk tidak menggunakannya di situs utama Anda. Alih-alih bereksperimen dengannya di situs sekunder Anda.



Ada pendapat yang beragam tentang menggulir blok iklan.

Google tidak menyukainya dan sebagian besar ahli tidak menyarankan untuk menggunakannya.

Tapi saya telah melihat beberapa hasil yang cukup bagus dengan mereka

Ini mungkin kasus per kasus. Jika mereka melihat Anda menggunakannya untuk memanipulasi klik, Anda menempatkan akun Anda sebagai risiko.

Pernah mengunjungi situs web dan melihat iklan mengikuti Anda ke bawah halaman saat Anda menggulir ke bawah? Menerapkannya ke situs web saya secara dramatis meningkatkan RKT dan RPM keseluruhan saya.

Bahkan jika Anda mendapatkan izin untuk menggunakannya, itu hanya melanggar kebijakan jika Anda mengarahkannya ke konten Anda. Misalnya, jika Anda memiliki blok iklan di atas judul posting Anda dan itu menutupi konten Anda saat Anda menggulir ke bawah, itu akan melanggar aturan.

Jika Anda memilikinya di bilah sisi, jauh dari konten apa pun di situs, Anda diizinkan untuk menggunakan fitur tersebut.

Untuk ini, saya suka menggunakan plugin Q2W3 , yang gratis untuk pengguna WordPress. Cukup aktifkan plugin, dan Anda akan melihat opsi di widget Anda untuk membuatnya lengket.

Iklan sidebar benar-benar payah untuk Adsense. Tetapi dengan plugin bergulir ini, saya meningkatkan RKT iklan bilah sisi saya lebih dari 150%.

Unit iklan terbaik untuk ini? Iklan gedung pencakar langit berukuran 300 x 600 raksasa.

6. Gunakan Iklan Berbasis Teks & Gambar
Dengan Adsense, 


Anda diperbolehkan untuk memilih apakah unit iklan Anda berbasis gambar atau teks. Kecuali jika Anda benar-benar menyukai satu jenis iklan, coba gunakan berbasis Teks & Gambar.



Menggunakan opsi teks dan gambar memungkinkan lebih banyak pengiklan untuk menawarnya (tawaran iklan teks dan tawaran iklan gambar) dan meningkatkan keseluruhan Biaya Per Klik Anda.

Jangan berharap melihat lonjakan BPK secara instan. Dari pengalaman saya, ini bukan peningkatan yang besar, tetapi seiring waktu, itu membayar lebih banyak per klik daripada hanya teks atau hanya iklan gambar.

Tingkatkan RKPT Anda secara instan dengan menggunakan Tema WP Surat Kabar, tema WP Adsense dengan konversi tertinggi yang pernah saya gunakan.

7. Buat Kode Pendek
Untuk pengguna WordPress.


Ini melibatkan pengeditan beberapa file PHP, tetapi jangan panik jika Anda tidak dapat membuat kode. Ini adalah hal yang sangat sederhana.

Apa yang dilakukannya adalah memungkinkan Anda membuat kode pendek sederhana yang memungkinkan Anda menambahkan iklan di mana pun Anda mau.

Jadi saat Anda sedang menulis artikel, yang harus Anda lakukan adalah mengetikkan [iklan] di mana pun Anda ingin iklan itu berada, dan itu akan menempatkannya di sana. Ini berguna jika Anda ingin mengontrol posisi iklan Anda pada posting yang lebih pendek dan lebih panjang, atau untuk berbagai jenis posting seperti posting video atau gambar yang berat.

Berikut cara melakukannya.

1. Masuk ke editor WordPress Anda dan buka file functions.php.

2. Tempelkan kode ini:

// Kode Pendek Iklan
  fungsi ads_shortcode() {
    kembalikan 'HAPUS-BAGIAN-AND-PASTE-IN-ANDA-ADSENSE-CODE-HERE';
}
add_shortcode('iklan', 'ads_shortcode');
Jangan lupa untuk menghapus baris yang bertuliskan ERASE-THIS-PART-AND-PASTE-IN-YOUR-ADSENSE-CODE-HERE dan paste di kode Adsense Anda.

Anda dapat memasukkan gaya bersama dengan kode Adsense Anda untuk memusatkannya, mengapungkannya, menempatkan 2 iklan berdampingan, dll.

Itu mengagumkan.

Sekarang, ketika Anda sedang menulis atau mengedit posting Anda, di mana pun Anda mengetik [ads] , itu akan menampilkan kode Adsense dan gaya apa pun yang Anda terapkan padanya.

8. Posisi Iklan Favorit Saya: Di Bawah Paragraf Pertama


Posisi iklan berkinerja terbaik saya biasanya persegi panjang besar atau blok iklan 300x250 biasa ditempatkan tepat di bawah paragraf pertama dari posting atau halaman.

Dari pengujian saya sendiri, ini berkinerja lebih baik daripada mengambang di sebelah kanan paragraf pertama atau tepat di bawah judul.

Berikut adalah fungsi sederhana yang dapat Anda tambahkan ke file functions.php Anda. Ini akan menambahkan kode Adsense Anda tepat setelah jumlah paragraf “x”. Bagi saya, saya memilih 1 untuk meletakkannya tepat setelah paragraf pertama, tetapi Anda dapat memilih nomor yang Anda inginkan.

Berikut cara melakukannya:

1. Masuk ke editor WordPress Anda dan buka file functions.php.

2. Salin dan tempel ini di:

fungsi insert_ad_block( $teks ) {

jika ( is_single() ):

$ads_text = 'HAPUS-BAGIAN-AND-PASTE-IN-ANDA-ADSENSE-CODE-HERE';
$bagi_oleh = "\n";
$masukkan_setelah = 1; //jumlah paragraf

  • // membuat array paragraf
  • $paragraf = meledak( $split_by, $teks);

// jika elemen array kurang dari $insert_after setel titik sisip di akhir
$len = hitung( $paragraf );
if ( $len < $insert_after ) $insert_after = $len; // masukkan $ads_text ke dalam array pada titik yang ditentukan array_splice( $paragraphs, $insert_after, 0, $ads_text ); // loop melalui array dan membangun string untuk output foreach( $paragraphs sebagai $paragraph ) { $new_text .= $paragraph; } kembalikan $new_text; berakhir jika; kembalikan $teks; }

add_filter('the_content', 'insert_ad_block');
Jangan lupa untuk menghapus baris yang bertuliskan ERASE-THIS-PART-AND-PASTE-IN-YOUR-ADSENSE-CODE-HERE dan paste di kode Adsense Anda.

Sama seperti yang pertama, Anda juga dapat menerapkan gaya apa pun yang Anda inginkan.

9. Kontrol Iklan Bilah Sisi Anda Bergantung pada Halaman Yang Anda Buka


Mungkin iklan sidebar berkinerja baik di beranda dan halaman arsip, tetapi tidak di setiap posting Anda. Nah, ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan plugin gratis bernama Display Widgets .



Saya menggunakannya untuk hampir semua situs Adsense saya karena iklan sidebar tidak tampil sama di setiap halaman situs.

Cukup instal dan aktifkan plugin. Setelah itu, masuk saja ke bagian Widget WordPress dari admin Anda dan Anda dapat mengontrol setiap widget individu dan di halaman mana yang disembunyikan dan halaman mana yang ditampilkan.

Catatan: Jika Anda memilih "Show on Selected Pages" itu akan menyembunyikannya di setiap halaman TAPI yang Anda pilih. Jika Anda memilih "Sembunyikan di Halaman yang Dipilih" itu akan menampilkannya di setiap halaman TAPI menyembunyikannya dari yang Anda pilih. Anda tidak perlu mengonfigurasi ini untuk setiap widget Anda, hanya widget yang ingin Anda kontrol. Jika Anda tidak menyentuhnya, itu hanya akan mengikuti pengaturan default tema Anda.

10. Terus Uji A/B Iklan Anda Untuk Pengoptimalan


Eksperimen berkelanjutan dan pengujian A/B adalah kunci untuk mencapai RKT Adsense yang lebih tinggi.

Apa pun yang saya bagikan di artikel ini didasarkan pada eksperimen dan pengujian saya sendiri yang telah saya lakukan di berbagai situs di ceruk yang berbeda.

Bahkan jika itu berhasil untuk Anda, Anda masih perlu bereksperimen dengan variasi lain untuk menentukan apakah itu pendekatan terbaik untuk niche dan audiens Anda.

Bagaimana Anda menjalankan tes A/B di Google Adsense?


Anda dapat membuat eksperimen dan pengujian A/B dari dasbor Google Adsense Anda di bagian “Eksperimen”. Berikut adalah panduan langkah demi langkah oleh Google untuk membuat eksperimen yang sukses.

Apa yang harus Anda uji dalam iklan Adsense?

  • Uji berbagai posisi iklan
  • Uji berbagai jenis iklan dan ukuran unit
  • Uji berbagai warna CTA tautan different
  • Uji warna latar belakang yang berbeda

Apakah Anda Siap Meningkatkan RKT Adsense Anda?


Seperti yang Anda pelajari dari tips Adsense ini, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pendapatan dari lalu lintas yang ada.

Jika tidak ada yang cocok untuk Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencari alternatif AdSense .

Jika Anda serius dengan situs Anda (yaitu membuat Anda banyak uang dan Anda ingin memeras setiap sen dari itu), maka tata letak iklan satu posisi untuk semua bukanlah pilihan terbaik.

Anda mungkin meninggalkan banyak uang hanya dengan memasang plugin yang meletakkan iklan di bagian atas dan bawah setiap posting.

Meskipun banyak hal dengan Adsense berada di luar kendali Anda, Anda dapat menggunakan kiat pengoptimalan Adsense ini untuk bereksperimen dengan situs Anda sendiri.

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama