Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

3 Cara Menginstal Windows 11 di PC yang Tidak Didukung

Konten [Tampil]

 3 Cara Menginstal Windows 11 di PC yang Tidak Didukung - Windows 11 akhirnya ada di sini, dan orang dapat menginstal Pratinjau Orang Dalam pertama di komputer mana pun yang kompatibel ( periksa kompatibilitasnya di sini ). Namun, Windows baru membawa banyak persyaratan perangkat keras dan hanya mendukung prosesor tertentu. 



Ini bisa mengecewakan bagi pengguna yang memiliki mesin yang lebih tua namun kuat. Bagaimanapun, Windows adalah Windows, dan dimungkinkan untuk menginstalnya bahkan di komputer yang tidak kompatibel. Inilah cara Anda dapat menginstal Pratinjau Orang Dalam Windows 11 pada PC yang tidak didukung.


Instal Pratinjau Orang Dalam Windows 11 pada PC yang Tidak Didukung


Microsoft telah mewajibkan untuk memiliki dukungan TPM 2.0 dan Boot Aman untuk Windows 11. Selain itu, ia hanya mendukung prosesor modern, termasuk chipset Intel generasi ke-8 dan yang lebih baru. Inilah sebabnya mengapa banyak pengguna dengan prosesor generasi lama menghadapi masalah dengan kompatibilitas Windows 11.

Di salah satu posting kami sebelumnya, kami memberi tahu Anda mengapa PC Anda tidak kompatibel dengan Windows 11 dan memperbaiki kesalahan "PC Ini Tidak Dapat Menjalankan Windows 11" . Buka untuk melihat apakah masuk ke akun Microsoft Anda atau mengaktifkan TPM dan Boot Aman di menu BIOS membantu.

Jika Anda berhasil melewati kompatibilitas, gulir ke bawah ke bawah untuk langkah-langkah menginstal Windows 11 melalui program Insider resmi. Namun, jika PC Anda tidak memiliki prosesor yang didukung atau persyaratan perangkat keras, lanjutkan dengan metode yang diberikan di bawah ini.

3 Cara Menginstal Windows 11 di PC yang Tidak Didukung

1. Install Windows 11 Build Secara Manual

1. Untuk memulainya, unduh build Windows 11 Insider Preview dari sini ( atau di sini ).

2. Setelah diunduh, klik kanan file dan ekstrak ke folder yang dapat diakses. Tidak melihat opsi untuk mengekstrak? Instal 7Zip atau WinRAR di komputer Anda.


3. Sekarang, buka folder hasil ekstrak.

4. Klik pada file setup.exe untuk memulai instalasi Windows 11.


5. Setelah pengaturan dimuat, terima persyaratan lisensi untuk melanjutkan instalasi.



6. Kemudian, pilih “Simpan file dan aplikasi pribadi” dan ketuk Berikutnya (agar data Anda yang ada aman).



7. Setelah Anda berada di halaman Ready to Install, ketuk tombol Install untuk mulai menginstal Windows 11 pada perangkat Anda yang tidak kompatibel.


Perbarui Toko Microsoft

Setelah Anda menginstal Windows 11, saatnya memuat Microsoft Store terbaru karena tidak ada di build. Untuk melakukannya, unduh penginstal Microsoft Store dari sini . Kemudian, buka pengaturan dan pilih opsi Perbarui untuk menginstal pratinjau Toko baru.



Itu dia. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati Windows 11 dengan cara tidak resmi tanpa harus melewati pemeriksaan kompatibilitas.

2. Edit Registri

Metode ini mengharuskan Anda untuk mengedit registri dan mengabaikan persyaratan untuk Windows 11. Namun, pastikan untuk membuat cadangan registri sebelum melanjutkan, karena pengeditan registri dapat merusak sistem Anda. Lanjutkan dengan risiko Anda sendiri.

Selain itu, jika Anda mulai menggunakan build pratinjau pada perangkat yang tidak didukung, Anda mungkin harus memutar kembali ke Windows 10 atau memutakhirkan sistem Anda setelah Windows 11 dirilis untuk publik.

1. Di mesin Windows Anda, buka Pengaturan dan buka Update & Security > Windows Insider Program .

2. Di sini, klik Mulai dan kemudian tautkan Akun Microsoft Anda. Pastikan Anda menggunakan akun yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mendaftar program Insider Microsoft .

3. Selanjutnya, pilih Release Preview Ring dan lanjutkan. Terakhir, ketuk Mulai Ulang untuk menyelesaikan penyiapan.

Metode Pintasan Opsional: Unduh file registri dari sini dan buka untuk menerapkan pengaturan. Anda kemudian dapat langsung melompat ke Langkah 9. Atau, Anda dapat membuat file registri sendiri dengan mengetikkan yang berikut di notepad dan menyimpannya dengan ekstensi .reg:

Windows Registry Editor Versi 5.00

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsSelfHost\UI\Selection] “UIContentType”=”Mainline”
“UIRing”=”Eksternal”
“UIBranch”=”Dev”

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsSelfHost\Applicability]
BranchName”=”Dev”
“ContentType”=”Mainline”
“Ring”=”Eksternal”


4. Setelah PC Anda reboot, tekan Win + R untuk membuka Run. Di sini, ketik " Regedit " dan tekan Enter .



5. Setelah Registry Editor terbuka, pilih copy dan paste HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsSelfHost\UI\Selection di address bar. Anda juga dapat menavigasi secara manual ke folder Pilihan.



6. Klik kanan folder Pilihan di bar samping dan ketuk Ekspor . Simpan di tempat yang dapat diakses sebagai cadangan.



7. Sekarang, ketuk UIBranch dan ubah data nilainya menjadi Dev . Demikian pula, ubah ContentType menjadi Mainline dan Ring menjadi External .



8. Sekarang, tutup Registry Editor dan reboot PC Anda.


9. Setelah perangkat dimulai ulang, buka Pengaturan > Perbarui & Keamanan dan lihat apakah PC Anda terdaftar dalam program Windows Insider di bawah saluran Dev. Jika tidak, pilih "Saluran pengembang".


Kemudian, periksa pembaruan di pengaturan. Anda sekarang dapat menerima dan memperbarui komputer Anda ke pratinjau Windows 11 Insider.


Pembaharuan gagal?

Jika pembaruan gagal atau mengatakan bahwa PC Anda tidak didukung, batalkan dan tutup pengaturan. Kemudian, unduh appraiserres.dll dan salin ke folder C:\$WINDOWS.~BT\Sources (ganti dengan file asli jika diminta). Kemudian, coba perbarui lagi melalui Pembaruan Windows.


3. Menggunakan Skrip

Skrip OffInsiderEnroll menggunakan pengaturan tidak berdokumen dari program Windows Insider. Itu dapat mendaftarkan Anda di saluran Dev program Insider pada perangkat yang tidak didukung dan bekerja bahkan dengan akun lokal- Anda tidak perlu masuk dengan akun Microsoft.


1. Unduh skrip OfflineInsiderEnroll dari situs web GitHub.



2. Setelah diunduh, klik kanan skrip dan ketuk Jalankan sebagai Administrator .



3. Jendela perintah akan terbuka dan meminta Anda untuk memilih dari saluran Program Windows Insider yang tersedia.



4. Pilih Dev Channel dengan menekan nomor yang sesuai, yaitu '1'.


5. Tekan Enter dan reboot PC Anda.


Terakhir, buka Pembaruan Windows di Pengaturan dan periksa pembaruan. Anda sekarang dapat mengunduh dan menginstal pratinjau orang dalam Windows 11 di komputer Anda yang tidak kompatibel.


Lewati Persyaratan TPM 2.0

Anda mungkin mendapatkan "PC Ini Tidak Dapat Menjalankan Windows 11" saat mencoba menginstal Windows 11 pada perangkat yang tidak didukung tanpa TPM 2.0. Namun, Anda dapat melewati persyaratan TPM dengan pengeditan registri sederhana, sebagai berikut:


1. Tekan Win + R untuk membuka Run. Ketik Regedit dan tekan Enter .


2. Sekarang, paste HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Setup di address bar atau secara manual masuk ke folder Setup.


3. Di sini, klik kanan dan buat kunci baru bernama LabConfig .


4. Di kunci LabConfig , buat dua DWORD baru dengan nilai di bawah ini:

  • BypassTPMCheck – 0000001
  • BypassSecureBootCheck – 0000001

5. Simpan dan tutup editor registri. Sekarang coba lagi menginstal Windows 11.

Metode lainnya adalah dengan memodifikasi file ISO yang sebenarnya. Untuk melakukannya, Anda perlu menimpa file "appraiserres.dll" di folder Sumber dengan file yang sama dari Windows 10 ISO, lalu buat ulang gambarnya.

Bonus- Instal Windows 11 di Perangkat yang Didukung


Jika PC Anda kompatibel, Anda dapat mengunjungi insider.windows.com dan mendaftar untuk program Insider di bawah saluran Dev. Lalu, buka Pengaturan> Perbarui & Keamanan> Program Windows Insider dan hubungkan akun Microsoft Anda.

Setelah selesai, nyalakan ulang mesin dan periksa pembaruan di Pengaturan > Pembaruan & Keamanan > Pembaruan Windows . Anda mungkin akan menerima build Insider sekarang. Lanjutkan dengan pembaruan untuk menginstal versi Pratinjau Orang Dalam terbaru secara normal, seperti pembaruan Windows lainnya.

Kesimpulan

Ini adalah tiga metode berbeda untuk mengunduh dan menginstal pembaruan pratinjau Windows 11 Insider pada PC yang tidak didukung atau tidak kompatibel. Cobalah semuanya, dan beri tahu saya mana yang berhasil untuk Anda di komentar. Juga, silakan lanjutkan dengan hati-hati dan pastikan untuk mencadangkan semua data penting. Jangan ragu untuk menghubungi melalui komentar jika ada keraguan atau pertanyaan.

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama