Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

6 Tips Memilih Perusahaan Web Hosting

Konten [Tampil]

 6 Tips Memilih Perusahaan Web Hosting - Memilih perusahaan web hosting adalah fase penting dalam peluncuran setiap proyek digital. Dengan begitu banyak aspek berbeda yang perlu dipertimbangkan, mulai dari keamanan hingga waktu aktif hingga dukungan, sulit untuk menyaring ribuan perusahaan hosting web yang menawarkan tingkat layanan yang tampaknya serupa.



Namun kenyataannya, ada metode untuk kegilaan tersebut, dan kami telah berbicara dengan pakar industri untuk memahami merek apa yang harus diwaspadai saat memilih perusahaan hosting web .


1. Evaluasi dan Pahami Kebutuhan Hosting Anda

Hal pertama yang pertama, Anda perlu mengetahui kebutuhan Anda sebagai perusahaan online. “Yang paling penting adalah menyiapkan setidaknya perkiraan kasar tentang sumber daya apa yang diperlukan untuk menjaga situs tetap berjalan. Memulai dengan perkiraan pengunjung harian adalah praktik yang sangat sehat,” kata Daugirdas Jankus, Kepala Pemasaran di Hostinger International yang berbasis di Lituania .


2. Teliti Tindakan Keamanan

Keamanan siber adalah perhatian utama bagi perusahaan kecil dan besar. Saat memilih host web, Anda perlu memastikan rekam jejak keamanan mereka, serta protokol yang mereka miliki untuk bertahan dari serangan siber dalam segala bentuknya . Dalerie Wu, Manajer Pemasaran Senior di Diamond Bar, Zenlayer yang berbasis di California , menyoroti poin ini. “Banyak perusahaan telah mengalami downtime karena serangan DDoS (distributed denial-of-service), termasuk Amazon, New York Times, Airbnb, GitHub, Pinterest dan WIRED. [Merek perlu memastikan] host web pilihan mereka menawarkan perlindungan DDoS, serta layanan keamanan lainnya seperti firewall dan enkripsi aplikasi web,” saran Wu.


Sebagai catatan tambahan, jika Anda akan berbagi data pelanggan dengan host web Anda, Anda juga harus memastikan kepatuhan GDPR mereka. Seperti yang ditunjukkan oleh GDPR , sebuah merek dapat dianggap bertanggung jawab untuk berbagi data dengan pihak ketiga yang tidak patuh.


3. Periksa Infrastruktur

Keadaan dan kekuatan infrastruktur host situs web sangat penting. Jankus menunjukkan bahwa saat ini, relatif mudah untuk menyiapkan server dan mulai menghosting situs web untuk orang-orang, “tetapi sulit untuk melakukannya dengan baik”. Perbedaan antara yang terbaik dan yang lain, adalah infrastruktur tempat web host bersandar. Wu mencantumkan beberapa pertanyaan berbeda yang harus diajukan merek kepada calon host web terkait infrastruktur mereka.

  • Berapa banyak operator uplink yang dimiliki perusahaan hosting di setiap lokasi hosting?
  • Berapa total bandwidth yang dimiliki perusahaan di setiap lokasi hosting? Ini akan membantu menentukan kinerja waktu puncak.
  • Apa topologi jaringan mereka? Di sini, kami mencari redundansi, dan sebaiknya dengan operator yang beragam, untuk memastikan up-time.
  • Berapa banyak rekan yang dimiliki perusahaan hosting? Lebih banyak rekan biasanya berarti biaya transit IP yang lebih rendah, pengalaman pengguna yang lebih baik, dan peningkatan ketahanan jaringan.
  • Apakah perusahaan menawarkan koneksi/saluran khusus untuk memberikan lebih banyak keandalan dan keamanan? Ini bukan keharusan, tapi ini bonus.

Terakhir, David Vogelpohl, VP Web Strategy di WP Engine yang berbasis di Austin, TX. , menyebutkan bahwa, “geografi pusat data host juga memengaruhi kemampuan mereka untuk melayani pelanggan Anda.” Jadi, jika pelanggan Anda sebagian besar berbasis di AS, sebaiknya tetap menggunakan host yang menggunakan server di dalam Amerika Serikat.


4. Faktor Dalam Skalabilitas

Skalabilitas adalah dimensi kunci lain yang perlu dipertimbangkan, karena persyaratan Anda (yang seharusnya Anda pastikan sebelum memulai pencarian, seperti yang disebutkan sebelumnya) dapat berubah. Ketika perubahan itu terjadi, Anda tidak ingin dipaksa untuk beralih host web Anda. Sebaliknya, adalah bijaksana untuk memilih perusahaan hosting yang dapat mengakomodasi pertumbuhan Anda. “Skalabilitas penyedia hosting potensial harus dievaluasi. Kita semua berencana untuk mengembangkan bisnis kita. Penting untuk memiliki mitra yang cukup fleksibel untuk mendukung pertumbuhan Anda dengan menangani peningkatan “kelaparan” akan sumber daya infrastruktur Anda,” kata Jankus.


5. Pertimbangkan Perusahaan Hosting Spesialis

Beberapa perusahaan hosting menyambut baik bisnis dari segala bentuk, Tetapi beberapa telah melakukan niche, mengkhususkan diri dalam bekerja dengan merek menggunakan teknologi tertentu atau bekerja dalam industri tertentu. Ini adalah poin yang ditekankan Vogelpohl kepada CMSSWire. “Merek harus mempertimbangkan fokus bisnis tuan rumah untuk melihat apakah itu selaras dengan [tumpukan] bisnis dan teknologi mereka. Tentukan apakah tuan rumah berfokus pada ukuran bisnis khusus Anda atau teknologi yang Anda gunakan untuk mendukung situs web Anda. Host terkelola yang membantu Anda mengelola kinerja lapisan aplikasi (seperti WordPress, Adobe Experience Manager, atau Sitecore) sering kali menyertakan produk dan fitur kinerja yang dapat memberi Anda keunggulan dibandingkan host umum,” katanya.


6. Sebelum Anda Melompat, Uji Airnya

Juga bijaksana untuk diingat bahwa memilih perusahaan web hosting tidak harus impulsif atau murni berdasarkan promosi penjualan. Dalam beberapa kasus, perusahaan akan mengizinkan Anda untuk menguji layanan mereka — yang jelas merupakan pilihan yang harus Anda pertimbangkan sebelum mengambil risiko. “Meskipun Anda dapat melakukan uji tuntas pada semua poin yang dibuat di atas, cara termudah untuk menentukan apakah sebuah host baik untuk Anda adalah dengan mendaftar ke host tersebut, mengkloning situs Anda, dan menguji untuk melihat apakah platform tersebut akan memberikan kinerja yang baik. ' pengalaman, kata Vogelpohl.


Review DomaiNesia: Apakah Cloud Web Hosting Indonesia Terbaik?


Ulasan DomaiNesia: Sebelumnya di blog ini, saya telah menyebutkan betapa pentingnya memilih mitra web hosting yang sempurna agar tidak menyesal di kemudian hari.


Karena situs web sekarang menjadi perhatian utama yang menampilkan keberadaan online Anda; Sangat penting untuk memilih tuan rumah yang sempurna untuk menikmati layanan tanpa batas selama perjalanan online Anda.


Saya telah membahas banyak ulasan perusahaan web hosting di blog. Tidak ada keraguan bahwa setiap perusahaan web hosting berbeda satu sama lain dalam hal fitur dan paket.


Sementara sebagian besar perusahaan hosting memiliki beberapa fitur umum, mereka masih bervariasi dalam parameter lainnya. Jadi, penting untuk memahami kebutuhan Anda yang sebenarnya sebelum memilih layanan hosting web apa pun. 


Apakah Anda ingin paket web hosting murah?


Maka Anda harus tahu ini: Perusahaan web hosting Indonesia menawarkan hosting web yang sangat bagus dengan anggaran ramah kantong .


Mereka tidak hanya menawarkan paket termurah tetapi juga memiliki fitur yang layak yang mungkin dibutuhkan situs web mana pun. Saya telah membahas beberapa fitur dan harga perusahaan web hosting Indonesia di blog ini.


Pada artikel ini, saya akan memberi tahu Anda tentang satu lagi pemain di industri hosting Indonesia. Pemain luar biasa ini menawarkan paket web hosting dengan harga terjangkau. 


Jadi, pantau terus untuk mengetahui lebih banyak tentang Ulasan Domainesia sehingga Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Tentang Perusahaan (DomaiNesia)

DomaiNesia telah mempermudah pendaftaran domain dan hosting bagi semua orang sejak 2009. Didirikan sebagai perusahaan rintisan kecil, kini DomaiNesia telah tumbuh sebagai pemain besar di industri hosting Indonesia.



Perusahaan ini menyediakan paket hosting web yang andal, terukur, dan aman dengan harga terjangkau.


Sebagai perusahaan IT yang berbasis di Yogyakarta, DomaiNesia menawarkan berbagai macam paket hosting. Paket ini diberikan dengan SSD, cloud, dan layanan cloud secepat kilat dengan waktu kerja yang terjamin.


DomaiNesia memiliki lokasi server di Jakarta, Tokyo, Singapura, London dan Dallas. Sebagai perusahaan web hosting terkemuka, DomaiNesia telah menawarkan layanannya kepada lebih dari 50.000 pengguna di seluruh dunia.


Sebagai Cloud Web Hosting Indonesia termurah dan terbaik di pasaran, apakah DomaiNesia memiliki segalanya untuk Anda?


Setelah mengetahui DomaiNesia, beberapa keraguan mungkin muncul di benak Anda.


Jangan KHAWATIR sama sekali!


Pada artikel ini, saya akan membahas semua yang harus Anda ketahui sebelum membeli layanan mereka.


Jadi mari kita mulai menyelami Review DomaiNesia.


Paket dan Harga 

DomaiNesia menawarkan hosting bersama dan hosting VPS untuk toko online, bisnis rintisan, blog, dan pengembang. Anda dapat mengharapkan hosting web SSD berkinerja tinggi di infrastruktur cloud.


Paket hosting bersama memiliki tiga paket berbeda: Ekstra, Super, dan Monster .



Paket Ekstra menawarkan ruang 750 MB, bandwidth tidak terbatas, 5 situs web, email tidak terbatas hanya dengan Rp 16000 per bulan.


Paket Super berharga Rp 32000 per bulan dan menawarkan ruang 2 GB, bandwidth tidak terbatas, email, situs web dengan domain gratis, dan akses SSH.


Monster Plan adalah paket kelas atas di bawah shared hosting, dan biayanya Rp 64000 per bulan. Ini memiliki ruang 5 GB, bandwidth tidak terbatas, situs web, email, akses SSH, dan domain gratis.


Jangan kaget jika Anda mengetahui bahwa DomaiNesia memiliki Paket Hosting Bisnis di keranjangnya!


Dalam kategori Bisnis, ia menawarkan empat paket yang disebut Mikro, Mega, Giga, dan Exa .



Paket Mikro memberikan ruang 6 GB, RAM 2 GB, 2 inti CPU, situs web tidak terbatas, bandwidth, email, dan domain gratis. Harga paket hanya Rp 80000 per bulan.


Mega Plan menawarkan setiap fitur paket Mikro plus ruang 12 GB hanya dengan Rp 160.000 per bulan.


Harga Paket Giga adalah Rp 320.000 per bulan dan memberikan setiap fitur paket Mikro ditambah ruang 24 GB.


Paket Exa – Sedangkan sebagai paket kelas atas dalam daftar menawarkan setiap fitur yang mirip dengan paket lain dengan ruang 48 GB hanya dengan Rp 640.000.


Perbandingan yang Disarankan: Bisakah Rumahweb menghadapi paket dan harga DomaiNesia?


DomaiNesia memiliki paket VPS mulai dari Rp 160.000 per bulan untuk RAM 1 GB. Harga bervariasi berdasarkan RAM, ruang dan SSD.


Untuk memeriksa paket lengkap sesuai kebutuhan Anda, klik di sini .


Sekarang mari kita periksa Fitur DomaiNesia di Review DomaiNesia ini.


Fitur DomaiNesia 

DomaiNesia tidak memiliki banyak fitur menarik. Tetapi perusahaan memiliki beberapa fitur unik yang tidak tersedia dengan perusahaan web hosting lainnya.


Beberapa penawaran unik dan berkualitas dari perusahaan tercantum di bawah ini.


Beberapa opsi lokasi server

DomaiNesia memiliki lima lokasi server berbeda di seluruh dunia – Indonesia, Singapura, Amerika, Inggris, dan Jepang. Anda dapat memilih salah satu lokasi server yang Anda butuhkan untuk mendapatkan kecepatan server maksimum. 


Cadangan harian ke cloud

Dengan DomaiNesia tidak ada rasa takut kehilangan data berharga Anda karena perusahaan menawarkan cadangan harian ke cloud.


Dukungan pelanggan yang cukup baik

DomaiNesia memiliki tim dukungan pelanggan yang cukup baik yang melayani pelanggan mereka dengan layanan cepat. Saya sudah mencoba dukungan live chat mereka dan menurut saya itu cukup adil dalam hal dukungan.


Tetapi kualitas layanan perlu ditingkatkan. Lagi pula, memberikan dukungan bukan tentang membagikan tautan ke video atau dokumen panduan.  


SSD kelas perusahaan

Nikmati kinerja situs web super cepat dengan SSD kelas perusahaan dengan paket hosting yang ditawarkan oleh DomaiNesia. 


Migrasi hosting gratis dan domain gratis

Seperti perusahaan web hosting lainnya di Indonesia , DomaiNesia menawarkan migrasi hosting gratis kepada penggunanya.


Anda dapat memigrasikan hosting web Anda dari penyedia layanan lain tanpa membayar apa pun. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan domain gratis jika Anda membayar Super Package Plan pada langganan tahunan.


Setiap paket menawarkan performa dan keamanan yang sama

Ketika sebagian besar perusahaan hosting web menawarkan SSL dan CDN gratis dalam paket kelas atas mereka, DomaiNesia memiliki struktur yang sama sekali berbeda.


Fitur seperti sertifikat SSL gratis dan CDN gratis ditawarkan bahkan dengan paket termurah.


Oleh karena itu, performa dan keamanan situs web tidak perlu diragukan lagi saat Anda menghosting dengan DomaiNesia.


Akses ke panduan dan dokumentasi lengkap

Salah satu hal terbaik tentang DomaiNesia adalah ia memiliki banyak tutorial dan panduan untuk pengguna barunya.


Anda dapat mengakses tutorial mereka dan dapat mempelajari tentang hosting dan domain DomaiNesia melalui panduan pengguna.


Pilih DomaiNesia vs NiagaHoster ?

Perusahaan web hosting DomaiNesia bukanlah satu-satunya perusahaan hosting yang tersedia di Indonesia. Ada beberapa tuan rumah lain yang tersedia di tanah air yang memberikan persaingan ketat untuk DomaiNesia.


Di antara mereka, NiagaHoster adalah perusahaan yang memiliki lebih banyak fitur dan paket yang tersedia dibandingkan dengan perusahaan DomaiNesia. 


Saat membandingkan Niagahoster dengan Domainesia, saya menemukan bahwa Niagahoster memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan DomaiNesia.


Dasbor yang mudah digunakan, waktu aktif yang luar biasa, paket hosting yang fleksibel, jaminan uang kembali 30 hari, dukungan pelanggan 24/7 adalah beberapa poin terbaik tentang Niagahoster.


Niagahoster juga memiliki berbagai paket hosting seperti shared hosting, WordPress hosting, VPS, dan opsi cloud hosting , sedangkan DomaiNesia hanya memiliki paket shared hosting dan VPS. 


Dalam hal performa dan uptime, Niagahoster jauh lebih berperforma hosting dan DomaiNesia kurang baik .


Satu hal yang menarik dari DomaiNesia adalah menawarkan lima lokasi server yang berbeda, sedangkan Niagahoster memiliki lokasi server yang terbatas di Jakarta. 


Tapi jujur, menurut saya Niagahoster lebih menguntungkan daripada DomaiNesia. Jika Anda ingin mendapatkan sesuatu yang ekstra sambil menghabiskan jumlah yang layak untuk paket hosting, maka Anda harus memilih Niagahoster. 

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama