Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

Bagaimana Menemukan Penempatan Iklan Terbaik di Blog

Konten [Tampil]

 Bagaimana Menemukan Penempatan Iklan Terbaik di Blog - Sejumlah faktor mempengaruhi perolehan pendapatan dari situs web dan penempatan iklan adalah salah satu faktor tersebut.



Dalam hal membuat penempatan iklan , penayang memiliki banyak opsi untuk dipilih. Ini sering membingungkan mereka dan menimbulkan pertanyaan seperti penempatan iklan mana yang terbaik dan penempatan iklan dengan bayaran tertinggi.


Tidak ada jaminan penempatan iklan untuk meroketkan pendapatan iklan. Menemukan penempatan iklan terbaik adalah tentang personalisasi dan penayang harus menjalankan praktik terbaik untuk memahami tren industri.


Setiap situs web unik dan karenanya teknik monetisasi tidak dapat menjadi standar untuk setiap situs web. Untuk membantu penayang, kami telah membuat panduan swadaya ini untuk menemukan penempatan, jenis, dan ukuran iklan terbaik untuk situs web mereka.


Tetapi sebelum melanjutkan ke itu, kita akan berbicara sedikit tentang apa itu penempatan iklan dan apa artinya.


Apa itu Penempatan Iklan dan Mengapa Penting?


Penempatan iklan adalah unit iklan atau grup unit iklan yang digunakan untuk menentukan area di situs web penerbit tempat pengiklan diizinkan untuk menempatkan iklannya. Misalnya, 728X90 – di atas konten utama dan 300X250 – dalam umpan adalah beberapa penempatan yang populer. Penempatan iklan mencakup ukuran, jenis, dan lokasi iklan; dibagikan dengan pembeli selama pertukaran inventaris.


 Google Adsense memungkinkan penerbit untuk menentukan kriteria penempatan mereka sendiri atau memilih penempatan yang dibuat secara otomatis. 


Tempat Anda menempatkan iklan menentukan keterlihatannya dan keterlihatan iklan (lebih lanjut tentang ini nanti) adalah metrik penting untuk dipertimbangkan oleh penayang. Pengiklan mencari inventaris yang memiliki visibilitas tinggi dan jika ukuran iklan situs web Anda tidak menghasilkan hal yang sama, Anda dapat kehilangan pendapatan.


Ukuran iklan dan format iklan berdampak pada bagaimana pengguna terlibat dengan iklan, oleh karena itu disarankan untuk mengoptimalkannya secara teratur. 


Misalnya, jika penayang memutuskan untuk menawarkan ukuran papan peringkat di inventaris mereka, mereka harus mempertimbangkan untuk menempatkan iklan di atas konten. Ini karena menurut Google, ukuran iklan papan peringkat berkinerja terbaik ketika ditempatkan dengan cara ini.


Sekarang setelah beberapa penjelasan tentang penempatan iklan, mari beralih ke cara penayang dapat menemukan penempatan iklan terbaik untuk mengoptimalkan perolehan pendapatan.


Prasyarat Penempatan Iklan


Sebelum kita mulai, kami ingin menegaskan kembali bahwa ini adalah panduan swadaya. Maksud kami adalah jika Anda melakukan tes ini, Anda mungkin mendapatkan hasil yang bervariasi selama setiap sesi tes. Data yang disediakan di pos adalah untuk referensi dan contoh; data internal Anda mungkin berbeda. Dalam kasus kebingungan, disarankan untuk mengambil bantuan seorang profesional.

1. Alat yang Diperlukan untuk penempatan iklan terbaik

Alat Google Analytics atau SEO: Untuk memantau lalu lintas dan pemirsa. Juga, untuk menganalisis sumber lalu lintas, perangkat yang paling sering digunakan, distribusi berdasarkan geografi, dan banyak lagi. (Kami telah membahas alasannya di bawah).

  • HeatMap: Untuk menemukan bagian yang paling menarik di situs web—paro atas dan paro bawah.
  • Ad Manager dashboard: Untuk memeriksa penghasilan yang tepat melalui inventaris dan kinerja setiap ukuran dan jenis iklan.

2. Analisis Lalu Lintas

Langkah pertama untuk pengoptimalan pendapatan iklan adalah memahami audiens. Mulailah dengan angka-angka seperti pengguna bulanan dan tampilan halaman.

Gunakan Google Analytics untuk memeriksa negara mana yang menawarkan sebagian besar lalu lintas. Ini akan membantu memilih penempatan iklan yang populer di antara pengiklan di wilayah tersebut dan/atau menghindari penempatan iklan yang tidak didukung di wilayah tersebut .



Selanjutnya, temukan halaman yang mendapatkan lalu lintas paling banyak dan rasio pentalan paling sedikit, ini adalah pembuat uang dan penerbit harus menjual ini melalui penawaran yang dijamin untuk monetisasi yang lebih baik.

3. Keterlihatan Iklan

Hanya karena Anda telah menempatkan iklan di situs web Anda, bukan berarti pengguna melihatnya.

Keterlihatan iklan telah menjadi metrik penting bagi pengiklan. Digiday mengatakan, 54% iklan tidak dapat dilihat . Ini membuat pengiklan frustrasi karena setengah dari pengeluaran mereka terbuang sia-sia.

Semua ini menambah tekanan pada penayang untuk meningkatkan inventaris mereka untuk menampilkan unit iklan yang dapat dilihat. Mulailah dengan memahami standar keterlihatan iklan yang ditetapkan oleh IAB dan MRC .

Berikut adalah contoh standar keterlihatan – minimal 50% iklan terlihat selama minimal satu detik untuk iklan bergambar atau dua detik untuk iklan video.

Saat membuat penempatan iklan, keterlihatan iklan harus menjadi salah satu area fokus utama. Artinya, temukan penempatan yang mendapatkan waktu tampilan yang sesuai oleh pengguna.

4. Kinerja Unit Iklan yang Sudah Ditempatkan

Buat laporan tentang penempatan Anda yang ada dan basis kinerjanya dari tayangan terlihat, rasio klik-tayang, dan pendapatan keseluruhan. Pertahankan yang berkinerja terbaik dan pertimbangkan kembali yang tidak memuaskan. Juga, angka-angka ini harus menjadi dasar Anda untuk membandingkan hasil tes lebih lanjut.


Langkah-Langkah Menemukan Penempatan Iklan Terbaik di Blog


1. Mulai Dengan Model Pendapatan

Model pendapatan Anda memengaruhi strategi Anda untuk meningkatkan penempatan. Misalnya, jika Anda berurusan dengan CPM, maka Anda perlu berupaya meningkatkan jumlah dan kualitas tayangan.

Demikian pula, jika Anda memiliki model BPK, strategi Anda harus berkisar pada peningkatan rasio klik-tayang pada materi iklan.

Jika Anda menangani keduanya, temukan model mana yang menghasilkan dolar paling banyak dan prioritaskan yang itu. Mengetahui model pendapatan Anda memengaruhi langkah selanjutnya yang Anda ambil untuk menemukan penempatan iklan terbaik.

2. Ikuti Apa Kata Google


Kualitas dan kuantitas yang ditawarkan oleh Google adalah alasan mengapa Google masih menjadi yang terdepan dalam hal teknologi iklan. Ini memiliki kumpulan penjual dan pembeli terbesar, oleh karena itu data dan wawasan yang disajikan oleh Google tidak boleh diabaikan.

Dalam konteks yang sama, lihat ukuran dan tata letak iklan yang ditandai sebagai paling umum oleh Google . Berikut adalah beberapa ukuran iklan umum untuk iklan bergambar:
  • 300 x 250 – dalam umpan di antara konten di halaman web desktop
  • 728 x 90 – di papan peringkat dengan/di bawah logo
  • 300 x 600 – bilah sisi menempel di halaman web desktop

Demikian pula, periksa standar keterlihatan iklan yang diadopsi oleh Google . Ini termasuk data dari IAB dan praktik terbaik yang disarankan oleh MRC yang digabungkan dengan data Google sendiri dengan menayangkan jutaan tayangan setiap menit.

3. Uji Keseimbangan Manis Antara ATF dan BTF

Tidak disarankan untuk mengisi bidang paro atas (ATF) secara berlebihan untuk tayangan yang lebih baik. Juga tidak mendorong semua iklan Anda ke paro bawah di mana mereka menjadi tidak terlihat oleh pengguna. Jika ragu, pilih pengujian.


Ini adalah contoh iklan ATF yang ditempatkan di halaman web Business Insider. Spanduk besar ini membawa kesan berkualitas .

Ingatlah bahwa sebagian besar pengguna mulai menggulir segera setelah halaman dimuat. Ini berarti iklan tersebut akan muncul di layar pengguna secepat mungkin. Jika tidak, itu menyebabkan hilangnya kesan. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki proses loading yang cepat untuk iklan ATF.

Demikian pula, untuk BTF, gunakan pemuatan lambat untuk meningkatkan kecepatan pemuatan halaman. Detail kecil ini mungkin tidak terlihat seperti prioritas, tetapi membutuhkan waktu yang lama bagi penayang saat menyusun strategi untuk pengalaman pengguna yang lebih baik, kepuasan pembeli, dan pendapatan iklan.

4. Iklan Video

Sepertinya teknologi iklan tidak akan melupakan iklan video dalam waktu dekat. Banyak statistik dan laporan menunjukkan bahwa iklan video mendapatkan keterlibatan pengguna yang lebih baik . Dengan kemajuan teknologi, semakin mudah untuk membuat iklan video, oleh karena itu pengiklan dan pemasar berinvestasi di dalamnya setiap hari. 

Saat menguji tata letak, pertimbangkan iklan video untuk inventaris Anda. Anda memiliki opsi seperti iklan video outstream yang dapat dijalankan menggunakan layanan VAST dan VPAID . Jika Anda mempublikasikan konten video, maka Anda harus memulai dengan iklan video.

5. Pengujian, Pengujian, dan Beberapa Pengujian Lainnya

Seperti disebutkan di atas, tidak ada penempatan iklan yang akan memberi Anda jaminan peningkatan pendapatan iklan. Ini membutuhkan pengujian terus-menerus untuk menentukan penempatan iklan yang seharusnya berfungsi untuk situs web Anda. Ini menambah tugas tim operasi iklan Anda, menjadikan pengujian dan pemantauan proses yang berkelanjutan.

Google Ad Manager menawarkan eksperimen pengujian A/B . Demikian pula, Anda dapat mengambil bantuan dari layanan pihak ketiga untuk menguji penempatan berbagai laman web (AdPushup menyediakan pengujian dan pengoptimalan tata letak ).

Saat pengujian, mulailah dengan lokasi yang menunjukkan keterlibatan tertinggi seperti yang dicatat menggunakan alat heatmap.


contoh penempatan iklan alat heatmap di situs web

Untuk eksperimen yang lebih kompleks, uji tampilan, native , dan iklan video satu sama lain untuk memahami mana yang menambah nilai lebih pada inventaris Anda. Untuk memberi Anda gambaran kasar,

Jenis iklan-Nilai untuk inventaris

  • Iklan Bergambar: Bekerja untuk sebagian besar situs web dengan keterlibatan pengguna rata-rata.
  •  Iklan Asli: Tawarkan pengalaman iklan yang tidak mengganggu dengan menampilkan tata letak iklan yang mirip dengan konten laman web.
  • Iklan Video: Menawarkan keterlibatan maksimum tetapi dapat mengganggu jika tidak ditempatkan secara optimal (seperti putar otomatis dengan suara aktif).

Kesimpulan

Saat menguji penempatan iklan, pastikan untuk mematuhi kebijakan jaringan iklan , bursa, dan SSP Anda. Selain itu, perhatikan juga standar iklan untuk keterlihatan dan pengalaman pengguna saat melakukan pengujian.

Singkatnya, buat penempatan iklan , uji, dan gunakan yang berkinerja terbaik di situs web Anda.

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama