Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

Panduan Cara Mengatasi Hypervisor Tidak Berjalan

Konten [Tampil]

  Panduan Mengatasi Hypervisor Tidak Berjalan- Mesin virtual adalah pilihan banyak pengguna windows. Namun, virtualisasi tidak terlalu mengecewakan pengguna dengan kesalahan yang tidak diketahui. The Mesin Virtual Tidak Dapat Dimulai Karena Hypervisor Tidak Berjalan Adalah Salah Satu Dari Mereka .



Hypervisor adalah program Microsoft untuk menjalankan mesin virtual. Karena virtualisasi memungkinkan pengguna untuk memiliki beberapa sistem operasi sekaligus, terisolasi satu sama lain. Pendekatan fleksibel untuk menikmati personalisasi ini telah mendorong fitur Hypervisor karena diperlukan untuk menjalankan ini.


Masalah sering muncul, ketika CPU sistem tidak mampu menangani fitur mesin virtual karena tidak adanya SLAT. Ada contoh lain juga seperti DEP, yang perlu diaktifkan jika tidak, untuk memperbaiki masalah Hypervisor tidak berjalan. Juga, jika Anda belum mengaktifkan parameter tertentu di BIOS, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan ini.


Kami telah menyertakan berbagai solusi untuk memperbaiki masalah Hypervisor Tidak Berjalan . Hanya pergi ke depan dengan kami!


1. Hypervisor Tidak Berjalan: Tinjauan Masalah

Menurut laporan pengguna, ketika mereka mencoba meluncurkan mesin virtual, sebuah jendela muncul dengan pesan kesalahan. Ini mencegah pengguna mengalami fitur mesin virtual.


Ada banyak alasan di balik masalah ini seperti yang ditunjukkan di bawah ini yang menyebabkan masalah dengan Microsoft Hypervisor.


  • Layanan Hyper-V Yang Bertentangan
  • Fitur Hyper-V Yang Bertentangan
  • Pembaruan Yang Merepotkan


2. Hypervisor Tidak Berjalan: Masalah Terkait


Tidak ada kesalahan tanpa masalah terkait yang dihadapi oleh pengguna Windows. Berbagai macam masalah terkait ditampilkan di bawah ini untuk referensi Anda. Seperti, Hypervisor tidak menjalankan Windows 10, Hypervisor tidak menjalankan server 2016, antara lain. Buka artikel ini untuk memperbaiki masalah yang disebutkan juga.


  • Pervisor Tidak Berjalan: Masalah Terkait Tidak ada kesalahan tanpa masalah terkait yang dihadapi oleh pengguna Windows. Berbagai macam masalah terkait ditampilkan di bawah ini untuk referensi Anda. Seperti, Hypervisor tidak menjalankan Windows 10, Hypervisor tidak menjalankan server 2016, antara lain. Buka artikel ini untuk memperbaiki masalah yang disebutkan juga.


  • Hypervisor Tidak Menjalankan Hyper-V: Pengguna mendapatkan masalah dengan fitur Hyper-V dari Hypervisor. Itu mungkin tidak diaktifkan, kami menyarankan Anda untuk melanjutkan dengan metode yang diberikan di sini untuk memperbaikinya.

  • Hypervisor Tidak Menjalankan Kesalahan Cara Memperbaiki Windows 10: Banyak pengguna windows 10 tidak dapat menikmati virtualisasi di sistem mereka karena hypervisor yang rusak. Ikuti metode satu per satu sampai diperbaiki.

  • Hypervisor Tidak Menjalankan Server 2012 R2: Server 2012 r2 terutama mendapatkan kesalahan ini saat meluncurkan mesin Virtual. Alasannya bisa menjadi CPU yang tidak mampu atau fitur yang diperlukan dinonaktifkan. Hal serupa lainnya adalah hypervisor tidak menjalankan server hyper-v 2016. Ikuti juga metode untuk memperbaikinya.

  • Hypervisor Tidak Menjalankan Ryzen: Banyak pengguna prosesor Ryzen mengalami masalah ini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa spesifikasi motherboard untuk mengetahui apakah CPU Anda mampu SLAT atau tidak. Jika tidak maka Anda tidak dapat menggunakan Virtualisasi.

  • Manajer Hyper-V Hypervisor Tidak Berjalan: banyak pengguna tidak dapat memulai karena hypervisor tidak berjalan. Virtualbox tidak dapat berjalan dengan fitur yang dimilikinya. Lakukan perbaikan mulai dari metode pemecahan masalah dasar untuk memulai kembali hypervisor windows 10.

  • Mesin Virtual Tidak Berjalan: platform windows hypervisor memerlukan hypervisor yang diaktifkan di BIOS. Jika dinonaktifkan di sana, Anda akan mendapatkan kode kesalahan ini saat meluncurkan mesin virtual. Ikuti metode kami untuk mengetahui cara mengaktifkan hypervisor di bios.


3. Pemecahan Masalah Dasar

Untuk memperbaiki Hypervisor tidak berjalan saat meluncurkan mesin Virtual. Kami telah menyertakan bagian pendekatan dasar ini untuk mereka yang penyebabnya tidak parah. Mari kita mulai dengan mengaktifkan beberapa fitur untuk kembali ke virtualisasi.


  • 3.1 Periksa Apakah Virtualisasi Diizinkan Di BIOS

Cukup periksa manual motherboard Anda untuk masuk ke BIOS sistem windows Anda. Setelah itu, ubah konfigurasi yang diperlukan. Cukup aktifkan Virtualisasi dalam konfigurasi. 


Setelah selesai periksa apakah masalah sudah diperbaiki atau tidak.Berhati-hatilah saat melakukan ini karena setiap operasi yang salah dapat menyebabkan kerusakan pada sistem Anda.


  • 3.2 Pastikan CPU Anda Mampu

CPU yang mampu SLAT mendukung virtualisasi di sistem windows. Adalah wajib untuk mengetahui apakah CPU Anda benar-benar diizinkan untuk itu atau tidak. 


Banyak pengguna telah melaporkan bahwa mereka mencoba perbaikan dan akhirnya, mereka menemukan bahwa CPU tidak mampu SLAT.Untuk memeriksanya, kunjungi situs web produsen CPU Anda untuk mengetahui detail spesifikasinya. Jika tidak mampu maka Anda tidak dapat meluncurkan platform virtual. 


Untuk melakukannya, Anda mungkin perlu mendapatkan sistem yang ditingkatkan.Pergantian dalam pengaturan BIOS diperlukan untuk menghentikan Hypervisor tidak menjalankan masalah. Seolah-olah fitur tersebut tidak diperbolehkan di BIOS sistem Anda, Anda tidak dapat meluncurkan mesin Virtual melalui Hypervisor.


Langkah-Langkah Untuk Memperbaiki Hypervisor Not Running Error

Sekarang Anda telah memeriksa hal-hal penting dan kecil. Jika dua kriteria di atas baik-baik saja, itu berarti masalahnya ada pada fitur internal. Berbagai metode seperti mengaktifkan layanan dan fitur Hyper-V antara lain cukup untuk memperbaiki Hypervisor tidak menjalankan Windows 10. Ikuti urutan solusi yang disediakan di bawah ini.


1. Pergi Dengan Command Prompt

Jika Anda belum mengatur hypervisor untuk membuka secara otomatis setelah boot. Kemudian Anda dapat menyebabkan mesin virtual tidak dapat dijalankan karena hypervisor tidak berjalan adalah salah satunya. Untuk menghentikan ini, Anda perlu mengkonfigurasi ulang pengaturan ini di file data boot. Banyak pengguna telah memperbaiki masalah ini dengan ini.




Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk melakukan ini:


  • Tekan Tombol Logo Windows Dengan "X" Untuk Mendapatkan Daftar. Temukan "Command Prompt (Admin)" Dan Ketuk Untuk Membukanya. Jika Prompt UAC Muncul, Izinkan Saja Dengan Mengetuk YA.



  • Sekarang Tulis Atau Salin-Tempel Kode Yang Diberikan Di Bawah Ini Untuk Mengubah Pengaturan Hypervisor Menjadi Mulai Secara Otomatis Di BCD:

A. Bcdedit / Atur Hypervisorlaunchtype Otomatis



  • Sekarang "Restart" Sistem Jendela Anda.

Setelah sistem menyala, periksa apakah masalah "Hypervisor tidak berjalan" telah diperbaiki atau tidak. Jika tidak, lanjutkan untuk memulai layanan Hyper-V dalam metode selanjutnya.


2. Mulai Layanan Hyper-V

Jika layanan Hyper-V tidak dimulai setelah boot, masalah ini sudah jelas. Banyak pengguna telah melaporkan bahwa layanan ini tidak dapat diluncurkan secara otomatis. Sesuai pengguna, ini adalah penyebab sebenarnya di balik Hypervisor tidak menjalankan masalah.


Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah pengaturan layanan Hyper-V:


  • Buka Kotak RUN Menggunakan “Windows Key” Dengan Alfabet “R”. Kemudian Tulis “Services.Msc” Dan Tekan ENTER



  • Anda Akan Mendapatkan Daftar Layanan Windows, Temukan Layanan "Hyper-V Virtual Machine Management". Ketuk Dua Kali Untuk Membuka PROPERTI.
  • Di Bawah Ketukan Yang Terbuka, Cari JENIS STARTUP, Cukup Ubah Ini Menjadi "Otomatis". Setelah Selesai Simpan Dan Keluar.
  • Sekarang "Restart" Sistem Windows Anda.


Sekarang, Anda sudah selesai dengan fitur ini. Setelah sistem menyala, periksa apakah masalah "Hypervisor tidak berjalan" telah diperbaiki atau tidak. Jika tidak maka pergi untuk mengaktifkan fitur Hyper-V dalam metode selanjutnya.


3. Aktifkan Fitur Hyper-V

Fitur Hyper-V sangat penting untuk menjalankan mesin virtual dengan nyaman. Banyak pengguna telah menemukan bahwa fitur ini tidak diaktifkan di sistem windows Anda. Jika ini kasus Anda juga, aktifkan fitur Hyper-V sesegera mungkin. Banyak pengguna dapat meluncurkan Mesin Virtual mereka setelah melakukan metode ini.


Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah pengaturan Fitur Hyper-V:

  • Buka Menu Mulai Di Bilah Pencarian Atau Ketuk Tombol Windows Dengan "S" Untuk Mendapatkannya. Cari "Control Panel", Setelah Muncul Ketuk Untuk Membukanya.


  • Setelah Muncul, Ketuk Opsi "Program Dan Fitur" Yang Tersedia Di Sana.
  • Lihat Ke Panel Kiri, Ketuk "Aktifkan Atau Nonaktifkan Fitur Windows". Sebuah Layar Akan Terbuka Yaitu Fitur Windows.
  • Cari "Hyper-V" Di Daftar Ini Dan Perluas Dengan Mengetuknya.
  • Sekarang Temukan "Platform Hyper-V" Dan Tandai. Setelah Itu, Cukup Ketuk Sakelar "OK". Ini Akan Mengaktifkan Fitur.
  • Akhirnya "Restart" Sistem.


Setelah menyala, periksa apakah masalah "Hypervisor tidak berjalan" telah diperbaiki atau tidak. Jika tidak, maka pergi untuk mengaktifkan eksekusi data di bawah tab Performance di metode selanjutnya.


Catatan: Jika Anda menemukan sakelar berwarna abu-abu pada langkah 5. Ada kemungkinan "Virtualisasi" tidak diaktifkan di BIOS sistem Anda. Ini agak berisiko tetapi perlu dilakukan jika Anda ingin meluncurkan Mesin Virtual.


4. Aktifkan Pencegahan Eksekusi Data

Sistem operasi Windows mencakup Pencegahan Eksekusi Data (DEP). Ini adalah alat perlindungan memori yang bekerja pada tingkat sistem. Ini adalah hal kecil tetapi ada kemungkinan itu dimatikan. Jika demikian, Anda akan mendapatkan kode kesalahan seperti itu saat menggunakan Hypervisor. Berbagai pengguna telah menemukan hal dasar ini sebagai perbaikan yang bagus.


Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk mengubah pengaturan DEP:


  • Tekan Tombol Windows Dengan "Q" Untuk Mendapatkan Kotak Pencarian.


  • Ketik PENGATURAN SISTEM Di Bilah Pencarian. Dan Temukan "Lihat Pengaturan Sistem Lanjut", Ketuk Ini Untuk Membuka.


  • Anda Akan Mendapatkan Layar Bernama SYSTEM PROPERTIES. Sekarang Ketuk Sakelar "Pengaturan" Yang Tersedia Di Sana.


  • Sekarang Beralih Ke Bagian "Eksekusi Pencegahan Data".


  • Kemudian, Pilih Opsi "Aktifkan DEP Untuk Semua Program Dan Layanan Kecuali Yang Saya Pilih". Jika Anda Ingin Menambahkan Program Apa Pun Yang Ingin Anda Kecualikan, Cukup Ketuk "TAMBAHKAN". Jika Tidak, Cukup Ketuk "TERAPKAN" Lalu Alihkan "OK" Untuk Menyelesaikannya.


  • Setelah Ini Selesai, Ketuk Sakelar "Mulai Ulang".


Setelah sistem menyala, periksa apakah Anda dapat meluncurkan mesin virtual atau tidak. Jika Anda belum selesai dengan Hypervisor tidak masalah berjalan. Lanjutkan dengan metode selanjutnya dan hapus pembaruan yang baru saja diinstal.


Catatan: Jika opsi ini berwarna abu-abu di sistem Anda, itu berarti tidak diaktifkan di BIOS. Kami menyarankan Anda untuk masuk ke bios dan mengaktifkannya sesuai dengan instruksi manual motherboard sistem Anda.


5. Copot Pemasangan Pembaruan Terkini Recent

Beberapa pengguna mulai mendapatkan Hypervisor tidak menjalankan masalah setelah memperbarui sistem mereka. Ini menunjukkan bahwa beberapa pembaruan telah mengalami gangguan atau membuat lingkungan yang tidak kompatibel mencegah Virtualisasi. Karena windows bertanggung jawab untuk melakukan pembaruan otomatis. Tetapi tidak perlu khawatir karena dimungkinkan untuk menghapus pembaruan terbaru.


Ikuti serangkaian langkah berikut untuk menghapus pembaruan yang bermasalah:


  • Tekan Tombol Logo Windows Dengan "I"
  •  Untuk Mendapatkan Jendela PENGATURAN Di Layar.


  • Buka Opsi "Perbarui & Keamanan", Ketuk Untuk Membukanya.


  • Temukan Opsi "Lihat Riwayat Pembaruan" Dan Ketuk Untuk Mendapatkan Daftar Fitur Yang Baru Saja Diinstal.



Pastikan Anda Mengetahui Tanggal Sejak Anda Mulai Mendapatkan Hypervisor Tidak Menjalankan Masalah. Hapus Saja Pembaruan Yang Telah Anda Instal Pada Hari Itu Termasuk Beberapa Pembaruan Hari Sebelumnya. Untuk Melakukannya, Pilih Pembaruan Dan Ketuk Sakelar "Copot Pemasangan Pembaruan". Cukup Ikuti Panduan Yang Tersedia Di Layar Untuk Menyelesaikan Ini.



  • Setelah Selesai "Restart" Sistem Windows.

Catatan: Anda juga dapat memblokir pembaruan tertentu dari pengunduhan dan penginstalan otomatis di sistem Anda.


 Setelah menyala, periksa apakah masalah Hypervisor tidak berjalan telah diperbaiki atau tidak. Jika tidak maka Anda harus mencari dukungan resmi. Karena semua solusi ini sudah cukup untuk memperbaikinya.


Tips Menghindari Hypervisor Not Running Error


  • Adalah Penting Bahwa File Sistem Terkait Tidak Rusak. Cukup Pindai Sistem Anda Menggunakan Aplikasi Malware Asli.
  • Penting Untuk Memiliki Sistem Yang Mendukung Virtualisasi. Karena Tidak Dapat Dilakukan Di CPU Yang Tidak Mendukung Standar Tertentu.
  • Diperlukan Untuk Mengaktifkan Opsi Terkait Di BIOS Untuk Menjalankan Hypervisor Dengan Benar. Jika Ada Fitur Yang Tidak Diaktifkan, Anda Akan Menemukan Pesan Kesalahan Ini.
  • Pastikan Pembaruan Yang Anda Instal Sudah Benar. Karena Beberapa Pembaruan Dapat Bertentangan Dengan Layanan Lain Dalam Jangka Panjang.


Hubungi Dukungan Resmi

Namun belum selesai dengan mesin virtual tidak bisa dijalankan karena hypervisor tidak berjalan? Kunjungi situs web online untuk mendapatkan bantuan sesuai dengan produsen sistem Anda seperti HP , Dell , Acer , dan lainnya.


Juga, kami menyarankan Anda untuk mendapatkan akses ke pusat layanan terdekat untuk mendapatkan bantuan teknis. Anda juga bisa mendapatkan bantuan online sebelum berkunjung. Pastikan Anda memiliki dokumen yang diperlukan jika Anda memiliki manfaat garansi.


Kesimpulan

Kami harap Anda selesai dengan masalah "Hypervisor tidak berfungsi" di sistem windows. Apakah Anda punya saran? Jika ya, jangan ragu untuk menulis surat kepada kami untuk membantu sesama pembaca Anda.


Namun, Anda mendapatkan masalah saat menerapkan langkah-langkah yang tersedia di salah satu metode di atas. Sebutkan kami di bagian komentar di bawah termasuk umpan balik, setelah Anda menyelesaikan ini.


Terus datang untuk pemecahan masalah lebih lanjut!

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama