Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

3 Cara Memperbarui Linux ke Debian Bullseye di Chromebook (2021)

Konten [Tampil]

3 Cara Memperbarui Linux ke Debian Bullseye di Chromebook (2021) - Sebelum kita masuk, perhatikan bahwa Chromebook yang dikeluarkan sekolah tidak akan dapat memanfaatkan build Debian Bullseye baru kecuali administrator sekolah Anda mencabut batasannya. Sedangkan untuk pengguna lain, Anda dapat memperbarui Chromebook ke Debian Bullseye dalam beberapa langkah mudah.



Mengapa Anda Harus Memasang Debian Bullseye di Chromebook Anda?

Sejauh ini, Google belum mengumumkan changelog tentang peningkatan apa yang dibawa Bullseye ke Chromebook. Namun, jika kita menggunakan catatan rilis resmi Debian , tampaknya Anda akan mendapatkan dukungan untuk sistem file exFAT, printer tanpa driver , dan dukungan pemindaian di aplikasi Linux, antara lain. Selain itu, jika Anda menggunakan Steam di Chromebook , Debian Bullseye akan membawa peningkatan pada gameplay dan kompatibilitas dengan banyak game kelas desktop.


Dikatakan bahwa dengan Debian Bullseye, Google akan menambahkan dukungan penuh API grafis Vulkan ke Chromebook. Hasilnya, game di perangkat akan menjadi jauh lebih baik. Ini berarti Steam dan game lain berdasarkan Vulkan API akhirnya dapat dimainkan di Chromebook Anda. Saat ini, build Bullseye masih dalam pengerjaan, tetapi jika Anda adalah seseorang yang ingin berada di ujung tombak, Anda dapat memperbarui dengan baik ke Debian Bullseye di Chromebook Anda. Ikuti panduan di bawah ini:


3 Langkah Memperbarui Linux ke Debian Bullseye di Chromebook

1. Pindah ke Saluran Dev (Chrome OS 94 atau lebih tinggi)

1. Pertama, buka halaman Pengaturan dari panel M


enu Cepat di sudut kanan bawah.


2. Selanjutnya, pindah ke "Tentang Chrome OS" dari bilah sisi kiri dan klik opsi " Detail tambahan " di panel kanan.


3. Di sini, klik “Ubah Saluran” dan pindah ke “ Pengembang – tidak stabil ”.


4. Sekarang, buka lagi halaman “ Tentang Chrome OS ” dan periksa pembaruan. Kali ini, itu akan mengunduh build Chrome OS dari saluran Dev. Setelah dipasang, mulai ulang Chromebook Anda, dan Anda akan pindah ke saluran Dev (Chrome OS 94 atau lebih tinggi).


2. Perbarui Linux di Chromebook ke Debian Bullseye

1. Setelah Anda berada di saluran Dev, buka chrome://flagsdi browser Chrome dan cari " Versi Debian untuk wadah Crostini baru ". Anda juga bisa langsung membukanya chrome://flags#crostini-container-installdengan cara copy-paste di address bar.


2. Buka menu tarik-turun di sebelah bendera Chrome dan pilih [Debian] “ Bullseye ” di Chromebook Anda. Setelah itu, mulai ulang Chromebook Anda.


3. Sekarang, Anda perlu menghapus wadah Linux yang ada. Perhatikan bahwa ini akan menghapus semua program dan file Linux Anda yang disimpan di bawah bagian Linux di aplikasi File. Jadi pastikan untuk membuat cadangan. Buka halaman Pengaturan dan pindah ke "Lanjutan -> Pengembang -> lingkungan pengembangan Linux". Kemudian, klik tombol " Hapus " di sebelah opsi "Hapus lingkungan pengembangan Linux".


4. Setelah Anda menghapus penampung Linux yang ada, siapkan penampung Linux baru di Chromebook . Buka halaman Pengaturan lagi dan pindah ke Lanjutan -> Pengembang -> Lingkungan pengembangan Linux -> Aktifkan .


Catatan : Jika Linux tidak terpasang di Chromebook Anda , buka artikel tertaut untuk perbaikan cepat. Jika Anda masih menghadapi masalah, Anda harus mengubah bendera "Crostini Use DLC" ke default.


5. Setelah Anda selesai menyiapkan Linux Bullseye di Chromebook Anda, buka Terminal dan jalankan perintah di bawah ini . Anda akan menemukan bahwa Terminal sedang menarik data dari repositori Bullseye sekarang.

sudo apt-get update && sudo apt-get upgrade -y


6. Terakhir, jalankan perintah di bawah ini untuk mengonfirmasi apakah Anda memang menjalankan Bullseye di Chromebook.


cat /etc/os-release



3. Tingkatkan Linux ke Build Debian Bullseye Terbaru di Chromebook Anda

Jadi begitulah cara Anda menginstal Debian Bullseye di Chromebook tanpa banyak kesulitan. Ingatlah bahwa Anda harus pindah ke saluran Dev dan tidak mengaktifkan mode Pengembang. Lebih mudah untuk beralih ke saluran Dev, sedangkan mode Pengembang adalah untuk pengguna tingkat lanjut yang ingin men-debug OS. 


Bagaimanapun, itu saja dari kami. Jika Anda ingin menjelajahi aplikasi Linux terbaik untuk Chromebook atau memainkan Albion Online di Chromebook Anda , lihat artikel tertaut kami. Dan jika Anda memiliki pertanyaan, beri tahu kami di bagian komentar di bawah.


Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama