Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

iOS 15 Blue Arrow di iPhone: Apa Arti Ikon Lokasi?

Konten [Tampil]

 iOS 15 Blue Arrow di iPhone: Apa Arti Ikon Lokasi? - iOS 15 telah memperkenalkan perubahan UI halus yang ditemukan setiap hari. 



Bisa jadi perubahan font, pengaturan, sudut membulat, dan banyak lagi, tetapi perubahan baru-baru ini tampaknya menarik perhatian banyak pengguna.


Sementara iOS telah menunjukkan ikon lokasi di bilah status Anda untuk sementara waktu, banyak pengguna sekarang melihat ikon lokasi biru baru di bilah status. Apakah Anda berada di kapal yang sama? Maka inilah yang perlu Anda ketahui tentang ikon sistem baru ini. 


Apa arti ikon lokasi panah biru di iPhone?

Apple sebelumnya menggunakan kombinasi hitam dan putih dari dua panah lokasi di bilah status untuk menunjukkan akses lokasi di perangkat Anda. Panah ini akan memberi tahu Anda saat lokasi Anda diakses oleh aplikasi di latar belakang. Dengan cara ini Anda dapat menemukan aplikasi yang berperilaku buruk dan menolak izinnya dengan mudah.


Ikon-ikon ini telah menerima perombakan baru dengan tampilan berwarna. Ikon lokasi hitam pekat sekarang bergabung dengan ikon putih dan biru solid sedangkan ikon lokasi berlubang sekarang bergabung dengan ikon lokasi berlubang merah muda. Berikut adalah arti dari kedua ikon tersebut. 


  • Ikon lokasi putih dan biru solid: Ikon solid muncul saat aplikasi atau situs web yang sedang Anda gunakan meminta dan menggunakan lokasi Anda. 
  • Ikon lokasi berongga merah muda: Ikon berongga muncul saat aplikasi atau situs web mungkin diberikan izin lokasi Anda dalam kondisi tertentu.


Apa itu panah berongga?

Panah berongga, sebagaimana dinyatakan di atas, adalah ikon lokasi yang muncul ketika aplikasi atau situs web dapat diberikan izin untuk mengakses lokasi Anda dalam kondisi tertentu.


Cara menonaktifkan layanan lokasi

Jika Anda menemukan aplikasi yang bermasalah atau ingin menonaktifkan layanan lokasi sama sekali di perangkat Anda, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Privasi. Anda kemudian dapat mengetuk 'Layanan Lokasi' dan mengaktifkan sakelar untuk hal yang sama di bagian atas layar Anda. 


Selanjutnya, jika Anda ingin menolak izin akses lokasi ke aplikasi tertentu, Anda dapat menemukannya di daftar di bawah, ketuk dan pilih salah satu opsi yang diinginkan. Anda juga dapat mematikan sakelar untuk 'Lokasi Tepat' jika Anda hanya ingin memberikan lokasi umum Anda ke aplikasi. 


  • Tidak Pernah: Aplikasi yang bersangkutan tidak akan pernah dapat mengakses lokasi perangkat Anda. 
  • Ask Next Time or When I Share: Aplikasi yang dipilih akan meminta Anda untuk izin lokasi, kemudian saat berikutnya perlu mengaksesnya atau saat berikutnya Anda melakukan tindakan manual yang memerlukan hal yang sama. 
  • Saat Menggunakan Aplikasi: Aplikasi yang dipilih akan memiliki akses ke lokasi Anda setiap kali Anda menggunakan aplikasi. 
  • Selalu: Aplikasi yang dipilih akan selalu memiliki akses ke lokasi Anda baik Anda menggunakan aplikasi atau tidak. 

Kami harap posting ini membantu menjelaskan panah biru baru atau ikon lokasi di bilah status iOS 15. Jika Anda memiliki pertanyaan lagi, jangan ragu untuk menyampaikannya di bagian komentar di bawah. 

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama