Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

Apa itu Private Compute Core di Android 12

Konten [Tampil]

Apa itu Private Compute Core di Android 12 - Sementara Android 12 menghadirkan banyak fitur baru yang berfokus pada privasi seperti dasbor privasi dan indikator privasi, satu fitur yang sering diabaikan adalah Private Compute Core. 



Private Compute Core adalah bagian dari visi Google untuk membantu memastikan privasi saat menangani data sensitif di perangkat Anda. Pada artikel ini, kita akan melihat apa itu Private Compute Core dan kemampuannya.


Apa itu Android Private Compute Core (2021)

Kami telah membahas dasar-dasar Android Private Compute Core, bersama dengan fitur yang didukung di Android 12. Ada juga bagian untuk mengaktifkan salah satu fitur pintar di Android 12, yang dapat Anda navigasikan menggunakan tabel di bawah ini:


Apa itu Private Compute Core Android 12?

Private Compute Core Android 12 adalah lingkungan aman terpadu yang bertindak sebagai kotak pasir untuk fitur yang memproses data sensitif . Dengan bantuan Private Compute Core, Android mengisolasi data sensitif berkemampuan ML dari OS lainnya dan aplikasi lain yang mungkin telah Anda instal di perangkat Anda. Berkat pendekatan ini, fitur di dalam Private Compute Core tidak memiliki akses langsung ke Internet .


Karena itu, ruang lingkup Private Compute Core terasa terbatas saat ini. Namun, Google telah berjanji untuk menambahkan lebih banyak fitur ke Private Compute Core dengan setiap rilis Android baru.


Apa itu Layanan Komputasi Pribadi Android?

Model pembelajaran mesin sering diperbarui untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi secara keseluruhan. Oleh karena itu, harus ada cara bagi Google untuk mendorong model ML yang diperbarui ke perangkat dengan cara yang aman dan menjaga privasi. Untuk menjembatani kesenjangan antara perangkat Anda dan cloud, Google telah memperkenalkan Android Private Compute Services.


Private Compute Services menawarkan serangkaian API open-source yang memungkinkan komponen di Private Compute Core mengakses jaringan. Sebagai per Google, API ini akan menghapus informasi identitas dan menggunakan teknik privasi-terfokus seperti Federasi Learning , Federasi Analytics , dan pengambilan informasi pribadi .


Private Compute Core: Fitur yang Didukung di Android 12

Dengan itu, mari kita lihat fitur yang didukung oleh Private Compute Core:


  • Teks Langsung


Live Caption secara otomatis menghasilkan teks ke media yang Anda mainkan di ponsel Anda. Fitur ini menggunakan pengenalan ucapan di perangkat Google untuk menghasilkan teks. Mempertimbangkan fakta bahwa itu memerlukan akses ke media agar fitur berfungsi sebagaimana dimaksud, Google telah membuat panggilan yang tepat untuk mengintegrasikannya ke Private Compute Core.

  • Sedang dimainkan

Now Playing adalah fitur eksklusif Pixel yang secara otomatis mengidentifikasi musik yang diputar di dekat Anda tanpa harus menggunakan aplikasi terpisah untuk mengidentifikasi lagu . Ini mengakses mikrofon, dan Private Compute Core akan membantu mengisolasi pemrosesan data yang terlibat di sini.


  • Balasan Cerdas

Smart Reply adalah area penting lainnya di mana Private Compute Core bermanfaat. Karena fitur ini bergantung pada saran balasan yang relevan untuk teks Anda di aplikasi perpesanan, privasi adalah aspek inti di sini. Menurut Google, Android akan menyembunyikan balasan Anda dari keyboard dan aplikasi perpesanan hingga Anda memilih untuk mengetuk saran tersebut.


Periksa Pengaturan Inti Komputasi Pribadi

1. Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Privasi. Di bawah Pengaturan Privasi, Anda akan melihat opsi baru bernama 'Private Compute Core' . Perhatikan bahwa itu akan muncul sebagai 'Layanan Personalisasi Perangkat' di ponsel Android 11 atau lebih lama.


2. Di sini, Anda akan melihat opsi untuk mengizinkan atau menonaktifkan saran teks pintar pada keyboard dan menghapus data. Untuk menonaktifkan saran keyboard, ketuk Keyboard dan matikan sakelar.


3. Demikian pula, Anda dapat menghapus semua data yang tersimpan sejauh ini. Pilihan yang tersedia adalah last hour, last 24 hours, dan all time. Anda juga dapat mengaktifkan kotak centang 'Juga hapus riwayat Sedang Diputar ' jika Anda juga ingin menghapusnya. Setelah selesai, tekan 'Hapus data'.


Android Private Compute Core Dijelaskan Secara Detail

Private Compute Core menunjukkan bahwa Google bertaruh besar pada fitur ML untuk Android di masa mendatang. Akan menarik untuk melihat jenis fitur yang akan masuk ke payung Private Compute Core di iterasi Android mendatang. Dan berkat sifatnya yang open-source, peneliti keamanan dapat mengaudit Private Compute Core untuk memastikan keamanan fitur tersebut. Fitur lain apa yang ingin Anda lihat di Private Compute Core? Bagikan pemikiran Anda di komentar.

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama