Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

Daftar Masalah Mode Fokus iOS 15 dan Cara Memperbaikinya

Konten [Tampil]

 Daftar Masalah Mode Fokus iOS 15 dan Cara Memperbaikinya - iOS 15 hadir dengan banyak fitur baru, banyak di antaranya mati. Tapi itu tidak terjadi dengan mereka semua. 



Ambil contoh mode Do Not Disturb yang baru dirubah yang sekarang menggunakan nama mode Focus. Sejak peluncuran iOS 15, kesalahan dan masalah umum ditemukan dengan mode Fokus , banyak di antaranya tampak jelas tidak mengetahui apa yang diinginkan rata-rata pengguna iPhone.


Jika Anda kesulitan menyesuaikan diri dengan mode Fokus baru, Anda tidak sendirian. Inilah yang dikatakan pengguna tentang kesulitan dalam mengelola dan menggunakan mode Fokus di iOS 15.


Masalah mode fokus di iOS 15: Cara Memperbaiki

Mode fokus tampaknya berusaha terlalu keras untuk meningkatkan fungsi Do Not Disturb yang sederhana namun efektif . Meskipun fitur-fitur baru terlihat membawa hal-hal ke tingkat berikutnya, mode Fokus meninggalkan banyak hal yang berfungsi sebelumnya. Berikut adalah beberapa masalah yang ditemukan pengguna sejauh ini dengan mode Fokus baru di iOS 15.


1. Sebelumnya Jangan Ganggu pengaturan jangan terbawa

Pengguna iPhone telah menemukan bahwa pengaturan tersimpan DND mereka sebelumnya tidak terbawa ke mode Fokus baru setelah pembaruan iOS 15. Itu berarti mereka harus memulai dari awal dan menyimpan pengaturannya lagi. Mereka yang tidak menyadari hal ini pasti akan mendapatkan banyak peringatan yang membuat frustrasi ketika mereka tidak mengharapkannya. 


2. Mode fokus memungkinkan aplikasi yang masuk daftar putih memberi tahu meskipun perangkat terkunci


Keluhan lain yang diajukan oleh beberapa pengguna dengan mode Fokus adalah bahwa jika Anda memasukkan aplikasi ke daftar putih untuk memberi tahu Anda , mereka akan mendorong maju terlepas dari apakah layar Anda terkunci atau tidak. Benar-benar tidak ada cara untuk memastikan bahwa aplikasi tertentu hanya masuk ketika perangkat tidak terkunci. Versi DND sebelumnya jauh lebih baik dalam intuisi ini dan, pada kenyataannya, melayani tujuannya.


3. Opsi untuk menampilkan notifikasi saat ponsel dibuka kuncinya dihapus


Yang ini jelas merupakan downgrade dan tidak ada penjelasan logis untuk ini. Menggunakan mode Fokus untuk menampilkan notifikasi di layar kunci adalah baik dan bagus untuk mereka yang menginginkan opsi itu. Tetapi banyak yang lebih memilih opsi untuk menampilkan notifikasi hanya ketika ponsel tidak terkunci dan mereka aktif menggunakannya. 


Menghapus opsi ini akan mengalahkan tujuan memiliki DND. Salah satu solusi yang diajukan adalah mengizinkan aplikasi melalui secara manual. Namun, hal itu akan memberi tahu pengguna bahkan ketika ponsel terkunci (masalah sebelumnya), jadi ini bukan solusi yang layak. Di sinilah hilangnya kesederhanaan DND benar-benar terasa. 


4. Notifikasi tidak muncul di layar kunci dengan Mode Fokus


Beberapa pengguna telah menemukan bahwa meskipun mereka mengaktifkan opsi DND untuk menampilkan pemberitahuan di layar kunci, mereka tidak akan selalu muncul. Ini mungkin tidak berlaku untuk semua orang tetapi masih merupakan masalah nyata yang seharusnya diperbaiki selama pengujian beta itu sendiri. 


Seorang pengguna mencatat bahwa pemberitahuan dari iMessage datang, tetapi tidak dari Facebook Messenger. Tapi ini tampaknya hanya menjadi masalah kompatibilitas. Facebook harus diperbarui agar berfungsi seperti iMessage dan menerima pesan dari orang-orang tertentu di layar kunci. 


5. 'Berbagi Status Fokus' tidak berfungsi dengan baik

Status fokus juga tampaknya tidak berfungsi untuk beberapa orang. Saat Anda mengaktifkannya, mode Fokus dapat membagikan status fokus Anda dengan pengguna iMessage lainnya, di mana mereka akan melihat status Anda sebagai "Pengguna memiliki notifikasi yang dibungkam ". Tetapi beberapa pengguna merasa sedikit tidak menentu di mana beberapa kontak mereka dapat melihat status sementara yang lain tidak.


Yang ini, untungnya, memang ada perbaikannya. Setiap obrolan individu memiliki sakelarnya sendiri untuk berbagi status fokus. Namun, karena satu dan lain alasan, status fokus diaktifkan secara acak untuk sebagian dan dinonaktifkan untuk sebagian lainnya. Anda harus menetapkan sakelar ini secara manual untuk kontak Anda.


Seorang pengguna men-tweet bahwa iOS 15 memberi orang lain opsi untuk "Lagi memberi tahu" bahkan ketika mereka telah mengaktifkan DND untuk membungkam notifikasi mereka.


Ini adalah salah satu implementasi asing yang tampaknya menentang semua logika memiliki Jangan Ganggu sejak awal.


6. Tidak dapat mengesampingkan notifikasi dari aplikasi tertentu dalam fokus 'Mengemudi'

Yang satu ini adalah masalah yang berpotensi berbahaya. Meskipun ide di balik mengaktifkan fokus 'Mengemudi' secara otomatis setiap kali Anda masuk ke mobil cukup nyaman, beberapa pengguna menemukan bahwa mereka tidak dapat menonaktifkan notifikasi dari aplikasi tertentu agar tidak masuk, seperti halnya dengan mode Fokus lainnya. 


Anda memiliki opsi untuk mengizinkan pemberitahuan dari kontak tertentu, yang cukup baik. Tetapi mendapatkan notifikasi aplikasi yang tidak perlu hanyalah gangguan bagi pengemudi.


Terkait: Cara Menyalin Tautan Semua Tab di Safari di iOS 15


7. Tidak ada opsi untuk membuat daftar hitam kontak

Mengaktifkan mode Fokus dan memasukkan aplikasi dan kontak tertentu ke daftar putih sehingga hanya mereka yang dapat masuk adalah fitur utama DND, seperti biasanya. Tetapi sebaliknya seharusnya tidak terlalu banyak ditanyakan. 


Banyak pengguna suka memiliki opsi untuk memblokir hanya obrolan dan pemberitahuan tertentu dalam mode Fokus. Tanpa opsi ini (yang sebelumnya tersedia), mereka harus memasukkan semua kontak dan aplikasi ke daftar putih untuk mengizinkan pemberitahuan mereka hanya untuk mengatur profil yang memungkinkan mereka memblokir beberapa. 


Di masa lalu, DND membuat hidup lebih sederhana untuk berbagai pengguna iPhone, tetapi penggantinya tampaknya sedikit berbelit-belit dan kurang pilihan. Apple perlu memperkenalkan kembali beberapa opsi yang sering digunakan ini ke fitur Fokus baru. Atau mungkin kembali ke kebijaksanaan rekayasa umum "Jika tidak rusak, jangan perbaiki." 

Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama