Pemblokir Iklan Terdeteksi

Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

translate to english

WhatsApp Sekarang Mendukung Cadangan Obrolan Terenkripsi End-to-End di iOS dan Android

Konten [Tampil]

 WhatsApp Sekarang Mendukung Cadangan Obrolan Terenkripsi End-to-End di iOS dan Android - Selain menguji metode pembayaran baru dan mengerjakan dukungan multi-perangkat untuk platformnya, WhatsApp telah mengerjakan beberapa fitur yang berfokus pada privasi . 



Jadi sekarang, setelah menguji enkripsi end-to-end (E2EE) untuk cadangan cloud sebelumnya, perusahaan milik Facebook berencana untuk segera menambahkan fitur keamanan ke cadangan lokal di perangkat iOS dan Android.



WhatsApp baru-baru ini membagikan serangkaian tweet untuk mengumumkan fitur yang akan datang. Sesuai tweet, WhatsApp akan segera mengaktifkan enkripsi ujung ke ujung untuk cadangan lokal serta cloud untuk pengguna di iOS dan Android segera. Anda dapat memeriksa tweet terlampir tepat di bawah ini.


Sekarang, bagi mereka yang tidak sadar, WhatsApp sudah menawarkan dukungan E2EE untuk pesan agar tetap aman dan jauh dari mata-mata. Namun, fitur ini didukung untuk cadangan cloud atau lokal di platform saat ini.


Jadi, untuk mengamankan cadangan WhatsApp di Google Drive atau iCloud dan di penyimpanan lokal, WhatsApp telah berupaya memperkenalkan enkripsi ujung ke ujung untuk cadangan. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengatur kunci enkripsi unik untuk cloud mereka serta cadangan lokal untuk mencegah akses yang tidak sah.


Sesuai WhatsApp, perusahaan harus mengatasi "tantangan teknis yang luar biasa" untuk mengembangkan sistem E2EE untuk cadangan terenkripsi. Raksasa perpesanan mengatakan bahwa mereka harus mengembangkan "kerangka kerja yang sama sekali baru untuk penyimpanan kunci dan cloud" untuk mengaktifkan fitur tersebut.


Meskipun enkripsi ujung-ke-ujung untuk cadangan adalah fitur yang cukup berguna, perlu disebutkan bahwa jika pengguna lupa kunci enkripsi mereka, tidak ada cara untuk memulihkan cadangan. Itu karena kunci enkripsi untuk mengakses cadangan obrolan disimpan secara lokal di perangkat pengguna dan tidak dikirim ke WhatsApp atau penyedia layanan cloud.


Mengenai ketersediaan, WhatsApp pada awalnya akan mulai meluncurkan dukungan E2EE untuk pencadangan ke penguji beta WhatsApp di iOS dan Android. Berdasarkan laporan pengujian beta, perusahaan mungkin meluncurkan fitur untuk pengguna global dalam beberapa bulan mendatang.



Post a Comment

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama